URsport

Jelajah Lombok, Aleix Espargaro Takjub Lihat Motor Bonceng 4 dan Bensin Eceran

Rizqi Rajendra, Rabu, 9 Februari 2022 14.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jelajah Lombok, Aleix Espargaro Takjub Lihat Motor Bonceng 4 dan Bensin Eceran
Image: Aleix Espargaro (Instagram Stories @aleixespargaro)

Jakarta - Pebalap MotoGP Aleix Espargaro terlihat bersepeda menikmati kearifan lokal khas Indonesia jelang tes MotoGP Mandalika.

Setelah menjalani karantina, Aleix Espargaro menjelajahi Lombok dengan mengendarai sepedanya, ia juga membagikan momen saat tengah bersantai di Pantai Kuta, Lombok.

"Selamat pagi Indonesia! What a beautiful island is Lombok, wild and nature," kata Espargaro melalui Instagram @aleixespargaro pada Selasa, (8/2/2022).

Di perjalanan, rider tim Aprilia ini juga menemukan dua fenomena yang kearifan lokal Indonesia yang membuatnya takjub.

Espargaro membagikan potret fenomena bensin dalam botol atau bensin eceran yang jarang ia temui. Ia menambahkan keterangan "Fuel" untuk bensin dalam botol beling, dan "Fruit" untuk kelapa muda yang dijajakan dekat bensin eceran itu.

1644390048-aleix.jpegInstagram Stories @aleixespargaro

Rider berusia 32 tahun itu juga membagikan foto anak-anak sekolah dasar berseragam merah-putih yang sedang pulang sekolah. "Back from School," tulis Espargaro di Instagram stories-nya.  

Uniknya, Aleix Espargaro juga menambahkan foto fenomena seorang ibu yang membonceng ketiga anaknya pulang sekolah dengan motor Scoopy. Dalam foto itu terlihat satu anak berdiri di bagian dek depan, dan dua lagi dibonceng di belakang.

1644390060-aleix-espargaro.jpegInstagram Stories @aleixespargaro

Selain itu, Espargaro juga memuji keindahan Sirkuit Mandalika ketika ia sedang berjalan-jalan di sirkuit tersebut dengan sepeda.

"And for sure, first laps at this beautiful circuit! (Dan tentunya, lap pertama dari sirkuit indah ini)," tulisnya.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan lebar 15 meter. Sirkuit itu juga dilengkapi 17 tikungan dan speed trap yang cukup lebar dan tinggi.

Sirkuit ini dilengkapi dua service road, yakni service road inner (panjang 3,8 kilometer dan lebar 14 meter), service load outer (panjang 4,32 kilometer dan lebar 14 meter), serta pit lane (panjang 835 meter dan lebar 14 meter).

Adapun tes pramusim MotoGP Mandalika ini akan berlangsung pada hari Jumat, (11/2/2022) sampai Minggu (13/2/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait