URsport

Manchester City dan Klub Ini Patungan Bayarin Gaji Lionel Messi

Rezki Maulana, Rabu, 2 September 2020 20.29 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester City dan Klub Ini Patungan Bayarin Gaji Lionel Messi
Image: Lionel Messi. (twitter @beinsportsUSA)

Manchester - Manchester City takkan sendirian menanggung gaji Lionel Messi nantinya. Sebab Citizens akan membaginya dengan saudara mudanya di Amerika Serikat, New York City FC.

Messi sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Barcelona sejak pekan lalu. Messi menyebut ingin mencari tantangan baru dan tak mau lagi bermain untuk Barcelona karena kondisi internalnya.

Maka dari itu, Messi kini tengah berupaya keras untuk bisa keluar dari Barcelona, tanpa klub peminatnya harus membayar 700 juta euro seperti dalam klausul kontraknya. Sebab, Messi yakin klausul kontraknya masih berlaku, yakni bisa pergi gratis di tahun terakhir.

Sementara itu, Barcelona masih bersikukuh ingin mempertahankan Messi dan meminta klub-klub membayar sesuai kontrak, jika ingin membeli pemain Argentina itu. Maka dari itu, ayah sekaligus agen, Jorge Messi, sudah ada di Barcelona.

Dia ingin bertemu presiden klub Josep Maria Bartomeu untuk memuluskan jalan Messi keluar dari Camp Nou. Pertemuan itu dilakukan pada, Rabu (2/9/2020) waktu setempat.

Jika Messi jadi pergi, maka kemungkinan besar Manchester City jadi tujuannya. Messi kabarnya akan dikontrak selama lima tahun, hingga 2025 alias saat memasuki usia pensiunnya, yakni 38 tahun.

Tapi, Messi takkan selamanya berada di City karena di dua tahun terakhir masa kontraknya, dia akan hijrah ke Amerika Serikat. Messi akan bergabung dengan New York City FC, yang masih satu naungan di City Football Group.

Untuk merayu Messi, City akan menawarkan gaji 500-550 juta paun atau sekitar Rp 9,71 T hingga Rp 10,6 triliun untuk kontrak lima tahun. Selama tiga tahun, Messi akan mendapat gaji dari City besar 100 juta paun per tahun atau sekitar hampir 9 juta paun per bulannya.

Sementara itu, sisa kontraknya yang maksimal mencapai 250 juta paun akan dibayarkan ketika Messi pindah ke New York City FC. Apakah misi City akan berhasil? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait