beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Manchester United Bapuk Betul di Old Trafford

Rezki Maulana, 19 Mei 2021 21.45.16
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester United Bapuk Betul di Old Trafford
Image: Man United lagi bapuk di kandang musim ini (twiter @PremierLeague)

Manchester - Manchester United cuma bisa mengakhiri laga kandang musim ini dengan skor 1-1 lawan Fulham. Hasil ini membuktikan betapa rapuhnya Setan Merah di rumah sendiri.

MU melakoni laga kandang terakhir di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB, menghadapi Fulham yang sudah dipastikan degradasi. Kabar baiknya para pendukung MU sudah bisa hadir lagi di stadion, meski jumlahnya cuma 10.000

Dengan adanya dukungan penonton pertama kali dalam 15 bulan terakhir, MU tentu ingin memberikan kado kemenangan. Maka dari itu para pemain terbaik diturunkan termasuk Edinson Cavani yang baru saja meneken kontrak baru.

Bermain menyerang sejak menit awal, MU tak memberikan kesempatan untuk Fulham mengembangkan permainan. Cavani lantas membawa MU unggul pada menit ke-15 lewat gol cantiknya dari tengah lapangan.

Mendapat umpan terobosan dari David De Gea, Cavani lolos dari jebakan offside dan berlari menyambut bola. Begitu memasuki sepertiga lapangan, dia langsung me-lob bola melewati adangan Alphonse Areola.

Cavani jadi pemain ke-25 MU yang mencetak minimal 10 gol atau lebih di Premier League, terbanyak di antara klub-klub lainnya. Setelah itu, MU makin bernafsu mencecar pertahanan Fulham tapi beberapa upaya yang dilakukan selalu gagal.

Buruknya penyelesaian akhir jadi alasan mengapa gol sulit tercipta. Demikian pula di babak kedua, ketika beberapa peluang gagal menjebol gawang Fulham.

Keasyikan menyerang, gawang MU malah kebobolan di menit ke-76 setelahh Bobby Reid lolos dari jebakan offside di sisi kanan. Dia lantas menusuk dari pinggir untuk mengirimkan umpan silang yang ditanduk Joe Bryan.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan MU gagal memberikan kemenangan untuk fansnya. Meski demikian, MU memastikan diri mengunci posisi runner-up dengan 71 poin, unggul empat angka atas Chelsea di posisi ketiga.

Sayangnya, kegagalan MU menang ini memberikan rekor buruk untuk mereka, yakni sudah kehilangan 10 poin dari posisi unggul di Old Trafford musim ini, terbanyak sepanjang kiprah di Premier League.

Itu termasuk saat dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur dan kalah 2-4 dari Liverpool. Selain itu The Reds juga kebobolan 28 gol di kandang musim ini, kedua terbanyak setelah pada 1962/1963 sebanyak 38 gol. Catatan kebobolan kandang MU itu cuma lebih baik dari Crystal Palace (28 gol) dan West Bromwich Albion (36 gol).

Wajar ketika MU kesulitan bersaing dengan Manchester City yang jadi juara dengan catatan impresif di kandang. MU oh MU.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait