URsport

Mangkir Latihan dan Pergi ke Arab Saudi, Messi Disanksi PSG

Urbanasia, Rabu, 3 Mei 2023 10.35 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mangkir Latihan dan Pergi ke Arab Saudi, Messi Disanksi PSG
Image: Lionel Messi. (Instagram @leomessi

Jakarta - Mega Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi diberi sanksi berupa larangan bermain selama 2 pekan oleh klub yang dibelanya itu. 

Sanksi tersebut dijatuhkan atas perbuatan Messi yang mangkir latihan dan pergi ke Arab Saudi. 

Melansir AFP, Rabu (3/5/2023), secara tertulis Messi dihukum dua pekan. Namun pemain Argentina itu diyakini hanya akan menjalani sanksi selama beberapa hari saja. 

Sanksi terhadap Messi bermula saat klub menjanjikan libur selama dua hari pada 1-2 Mei 2023 lalu jika berhasil menang melawan Lorient. 

Namun, pertandingan melawan Lorient yang berlangsung pada 30 April itu justru membuat PSG kalah 1-3. Alhasil, janji libur dua hari itu pun dibatalkan. 

Pelatih PSG, Christophe Galtier lantas meminta para pemain untuk langsung berlatih pada tanggal 1 Mei, tanggal yang dijanjikan sebagai hari libur jika menang. 

Di sisi lain, Messi juga sudah meminta izin untuk pergi ke Arab Saudi untuk keperluan menunaikan tugasnya sebagai Duta Pariwisata negara itu. Namun permintaan itu ditolak oleh PSG. 

Dengan hukuman yang dijatuhkan itu, Messi akan melewatkan dua laga PSG yaitu menghadapi Troyes (8/5/2023) dan Ajaccio (14/5/2023) di Liga Prancis. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait