URsport

Marcus Cedera, Coach Herry Minta Minions Mundur dari Indonesia Masters 2023

Tim Urbanasia, Jumat, 27 Januari 2023 13.05 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Marcus Cedera, Coach Herry Minta Minions Mundur dari Indonesia Masters 2023
Image: Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta - Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi meminta pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk mundur dari babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Permintaan itu disampaikan menyusul cedera yang menimpa Marcus. Menurut Herry, mundur dari turnamen bisa mencegah cedera makin parah.

"Kondisi seperti ini harus diterima, tidak bisa dipaksakan. Kalau dipaksakan risikonya lebih besar, tambah parah, pemulihan tambah lama. Lebih baik retired untuk mempersiapkan pemulihan," kata Coach Herry, dikutip dari Antara, Jumat (27/01/2023)

Sebelum meminta mundur, Herry sempat membiarkan mereka melanjutkan pertandingan pada gim pertama, melihat Marcus yang begitu bersemangat untuk menang. Namun, kondisi Marcus terlihat semakin tidak stabil.

Pada gim kedua pun Marcus mengatakan bahwa ia merasakan sakit di perutnya. Oleh sebab itu, Herry meminta pebulu tangkis dengan julukan Minions tersebut untuk mundur dari laga tersebut.

“Ternyata secara kasat mata terlihat memang pergerakannya sudah lambat dan konsentrasinya terganggu. Saya bilang ya menyerah saja, tidak usah dilanjutkan," lanjut Herry.

Herry menduga, cedera yang dirasakan Marcus adalah cedera kambuh yang pernah terjadi oleh Marcus di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Diketahui pada pertandingan Indonesia Master, Kamis (26/01/23) Minion menyelesaikan pertandingan melawan Cina dengan skor 21-19, 8-21, dan 6-11.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait