beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

PSSI Dipastikan Tidak Keluar dari AFF

Itha Prabandhani, 7 Agustus 2022 17.28.18
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSSI Dipastikan Tidak Keluar dari AFF
Image: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Dok. PSSI)

Yogyakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Indonesia tidak akan keluar dari keanggotaan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Sebelumnya, pihak PSSI sempat mempertimbangkan untuk keluar dari AFF dan pindah ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

“PSSI tetap di AFF karena Indonesia bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara,” ucap Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Pertimbangan untuk keluar dari AFF mencuat lantaran PSSI merasa kecewa dengan laga Grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand versus Vietnam, pada Juli lalu, yang diduga tidak berjalan dengan sportif.

Atas peristiwa tersebut, PSSI kemudian mengirimkan nota protes kepada AFF. AFF lalu membahas protes PSSI, melakukan penyelidikan dan menyimpulkan tak ada yang salah dengan laga Thailand vs Vietnam tersebut.

Meski demikian, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu tetap bertekad untuk ‘membalas’ sikap Thailand dan Vietnam, dengan meningkatkan kualitas tim nasional Indonesia di semua kelompok umur.

Ia berharap bisa menundukkan dua negara tersebut saat berjumpa di turnamen berikutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait