URsport

Resmi, Argentina Jadi Tuan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

Urbanasia, Selasa, 18 April 2023 08.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi, Argentina Jadi Tuan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia
Image: Ilustrasi - Piala Dunia U-20. (FIFA)

Jakarta - Argentina resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia yang status tuan rumahnya dicabut beberapa waktu lalu. 

Pengumuman penunjukan Argentina itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA dianni Infantino dalam keterangan resminya, Selasa (18/4/2023). 

“FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun ini akan bertempat di Argentina,” kata Infantino. 

Piala Dunia U-20 akan digelar sesuai jadwal yaitu tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Adapun drawing akan digelar di Zurich pada 21 April nanti.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi telah mengajukan tawaran sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia. 

Pengajuan Argentina ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (31/3/2023). 

“Argentina telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia,” kata Infantino. 

Menurut Infantino, Argentina saat ini menjadi satu-satunya negara yang memberikan penawaran. Namun ia tak menampik adanya minat dari negara lain untuk menjadi tuan rumah. 

“Tetapi dalam pencalonan dengan pemerintah dan jaminan lainnya, Argentina adalah kandidat pertama dan kami akan membuat keputusan 2-3 hari ke depan,” imbuhnya. 

Timnas U-20 Argentina diketahui tidak lolos dalam kualifikasi Piala Dunia U-20 ini. Jika resmi menjadi tuan rumah, maka Argentina berhak mendapat satu slot pada putaran final.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait