URsport

Serena Williams Gagal Kejar Rekor 24 Gelar Grand Slam

Rezki Maulana, Jumat, 19 Februari 2021 08.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serena Williams Gagal Kejar Rekor 24 Gelar Grand Slam
Image: Serena Williams kalah di semifinal Australia Terbuka 2021. (Twitter @AustraliaOpen)

Melbourne - Serena Williams kandas di semifinal Australia Terbuka 2021 usai dikalahkan Naomi Osaka. Alhasil, Serena harus menunda mimpinya menyamai rekor 24 gelar Grand Slam. Duh!

Serena menghadapi Osaka pada pertandingan yang dihelat di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (18/2/2021) siang WIB. Serena dan Osaka mendapat tambahan semangat karena penonton sudah diperbolehkan hadir.

Sebab, pemerintah Australia sempat memberlakukan lockdown lagi selama lima hari setelah ditemukan adanya kasus virus corona baru. 

Nah, duel ini tentu ditunggu-tunggu karena mempertemukan petenis sarat pengalaman dalam diri Serena dan Osaka, petenis muda yang lagi naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Serena setelah menang straight set atas Simona Halep di perempatfinal, langsung unggul 2-0 atas Osaka di awal set pertama. Osaka merespons dengan baik dan membuat Serena banyak kehilangan angka.

Alhasil, Serena tertinggal jauh karena dibalap Osaka yang menang 6-3 di set pertama. Pada set kedua, kedua petenis saling berebut angka dan sempat imbang di angka 4-4.

Tapi, Osaka berhasil mendapatkan tiga break point untuk kemudian menang 6-4 dan pertandingan selesai dalam waktu 75 menit. Bagi Osaka, kemenangan ini mempertahankan laju kemenangan di 20 partai beruntun, sejak kalah Februari tahun lalu.

Ini jadi final kedua Osaka di Australia Terbuka setelah yang pertama pada 2019 dan menambah catatan kemenangan atas Serena menjadi 3-1. 

Di final, Osaka akan bertemu petenis Amerika Serikat Jennifer Brady yang  mengalahkan Karolina Muchova asal Republik Ceko,

Untuk Serena,  kekalahan ini membuatnya gagal mendekati rekor Margaret Court yang meraih 24 gelar grand slam selama kariernya.

Itu adalah catatan gelar terbanyak yang bisa didapat petenis putri. Serena harus melanjutkan puasa trofinya setelah terakhir berjaya di Australia Terbuka 2017. Dengan umurnya sudah menginjak 39 tahun, akankah Serena terus lanjut demi memenuhi ambisi grand slam-nya?

"Saya tidak tahu. Jika saya pernah mengatakan pensiun, saya tidak akan memberi tahu siapa pun," ujar Serena seperti dikutip BBC Sport.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait