URsport

Timnas Futsal Indonesia Siap Berlaga di Piala Asia 2022, Tanpa Soumilena

Putri Rahma, Rabu, 21 September 2022 16.42 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timnas Futsal Indonesia Siap Berlaga di Piala Asia 2022, Tanpa Soumilena
Image: Skuad Timnas Futsal Indonesia. (futsalindonesia.org)

Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia akan segera menuju Kuwait untuk berlaga di AFC Asian Futsal Cup 2022 yang berlangsung pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang. Namun, Timnas Indonesia akan melakukan perjalanan tanpa Evan Soumilena, Rabu (21/9/2022).

Coach Hashemzadeh pun telah menentukan formasi yang diisi oleh beberapa pemain inti yang dikabarkan tidak bisa ikut berpartisipasi akibat cedera. Para pemain tersebut adalah Kiper Al Bagir, Runtuboy dan Marvin Alexa.

Selain itu terdapat beberapa pemain yang masih mengalami pemulihan setelah cedera seperti Ardiansyah Nur dan Evan Soumilena. Meskipun sempat alami masalah kesehatan Coach Hashemzadeh dan Ardiansyah Nur tetap akan melakukan penerbangan ke Kuwait.

Dalam partisipasi tersebut, Coach Hashemzadeh telah memilih total 14 pemain. Namun dikabarkan melalui email AFC diberitahukan bahwa Soumilena terkena larangan tiga kali bermain di seluruh pertandingan Indonesia di Grup C akibat berperilaku buruk di AFF Bangkok.

Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan sendiri berharap agar Timnas dapat bertarung dan meraih hasil yang baik. Ia berharap agar Timnas mampu menghadapi para pesaingnya di fase grup.

“Untuk target di Kuwait, tentu saja berharap untuk mencapai hasil terbaik. Paling tidak di fase grup nanti juga bisa mengalahkan Iran. Sebagai Manajer saya mendukung semua pemain, jangan ada gap. Terima kasih pula kepada sponsor, mudah-mudahan semuanya lancar,” kata Dimas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait