URsport

Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Resmi Gabung PSG

Rezki Maulana, Kamis, 8 Juli 2021 17.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Resmi Gabung PSG
Image: Sergio Ramos gabung Paris Saint-Germain. (Twitter @SergioRamos)

Paris - Sergio Ramos resmi menyudahi kariernya bersama Real Madrid. Ramos mulai musim 2020/2021 akan bermain untuk Paris Saint-Germain.

Ramos memang tak lagi memperpanjang kontraknya bersama Madrid yang habis 30 Juni kemarin. Sejatinya Ramos masih ingin bermain untuk Madrid dan pensiun di sana.

Tapi, Presiden Florentino Perez rupanya menolak permintaan kontrak dua tahun dari Ramos. Ketika Ramos sudah menyanggupi kontrak semusim dengan opsi perpanjangan setahun, Perez rupanya sudah berubah pikiran.

Alhasil, Ramos dan Madrid akhirnya berpisah setelah 16 tahun bersama. Sempat dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United, Ramos akhirnya menerima pinangan Paris Saint-Germain.

PSG berani memenuhi permintaan gaji Ramos yang mencapai 250-300 ribu euro per pekannya. Ramos akan dikontrak dua tahun hingga 2023 dan mengenakan seragam bernomor punggung 4.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain," ujar Ramos di situs resmi klub.

"Ini perubahan besar dalam hidup saya, tantangan baru, dan saya tidak akan melupakan hari ini. Saya sangat bangga jadi bagian dari proyek ambisius ini, menjadi bagian dari tim yang diisi banyak pemain hebat," sambungnya.

Sergio Ramos sudah memperkuat Madrid sejak 2005 usai dibeli dari Sevilla. Pemain 35 tahun itu tampil 671 kali dengan torehan 101 gol dan lebih dari 10 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions dan lima LaLiga.

Ramos jadi rekrutan ketiga Paris Saint-Germain musim panas ini setelah Gini Wijnaldum dan Achraf Hakimi.

"Saya ingin terus berkembang dan lebih baik lagi di Paris, serta membantu tim memenangi trofi sebanyak mungkin," demikian pemain yang jadi kapten Madrid sedari 2015 itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait