URsport

Update Europa League: Atalanta dan Sevilla Menang Tipis, Barcelona Tertahan

Agung Pratama Satria, Jumat, 11 Maret 2022 11.34 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Update Europa League: Atalanta dan Sevilla Menang Tipis, Barcelona Tertahan
Image: Atalanta VS Leverkusen (Foto: Getty Images)

Jakarta - Dalam lanjutan babak 16 besar Europa League yang digelar dini hari tadi, ada tiga partai yang tersaji seru. Ada Atalanta versus Bayer Leverkusen yang berakhir 3-2, Sevilla yang berhasil ungguli West Ham 1-0, serta Barcelona tertahan oleh Galatasaray.

Pada laga Atalanta versus Bayer Leverkusen dilaksanakan di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’italia. Kedua tim bermain cukup berimbang, namun tuan rumah harus kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat gol Charles Aranguiz. Tetapi Atalanta lalu dapat membalikan keadaan pada babak pertama menjadi 2-1, lewat gil Lukas Hradecky dan Luis Muriel pada menit 23 dan 25.

Baru pada babak kedua, Atalanta kembali mencetak gol pada menit 49, kembali lewat Luis Muriel, skor menjadi 3-1. Namun berhasil diperkecil keadaan oleh Leverkusen menjadi 3-2 lewat Moussa Diaby di menit ke-63. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang dan sedikit membuat Atalanta ada di atas angin sedikit untuk menghadapi leg kedua.

Di partai lainnya, Sevilla juga berhasil meraih kemenangan tipis asal wakil Inggris, West Ham. Bermain sebagai tuan rumah, Sevilla baru berhasil memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-60. Munir El Haddadi jadi aktornya. West Ham juga bukan tanpa peluang, namun sayang percobaan mereka belum berakhir.

Dengan hasil ini, Sevilla cukup bermain imbang di kandang West Ham untuk melaju ke perempat final Europa League. Sedangkan bagi West Ham, kemenangan harga mati untuk melanjutkan perjuangan mereka di Europa League.

Selanjutnya ada Barcelona yang bermain imbang dengan Galatasaray. Laga yang dihelat di Camp Nou ini didominasi oleh Barcelona dengan berhasil mencatatkan 15 percobaan dengan empat mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan Galatasaray yang hanya mampu menciptakan tiga peluang dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Pada laga ini kiper Galatasaray yang juga produk akademi Barcelona, Inaki Pena bermain baik menggagalkan peluang-peluang Barcelona. Hasil ini membuat kedua klub masih sama-sama berpeluang untuk lolos dan akan ditentukan hasil pertandingan leg kedua nanti.

Pada pertandingan lainnya, Rangers berhasil menang meyakinkan atas Crvena Zvezda 3-0. Serta Braga yang berhasil tundukan wakil Prancis, AS Monaco 2-0. Hal ini dapat menjadi modal bagi Rangers dan Braga untuk menghadapi leg kedua nanti.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait