menu
user
URtech

Spotify Siap Hadirkan Kualitas Audio Lossless

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spotify Siap Hadirkan Kualitas Audio Lossless
Image: Ilustrasi Spotify. (Freepik)

Jakarta - Spotify mengumumkan rencananya menghadirkan paket berlangganan baru. Bakal bernama Spotify HiFi, bakal menyuguhkan kualitas memanjakan telinga.

Spotify HiFi  akan menghadirkan musik dalam format lossless audio berkualitas CD ke perangkat pengguna maupun speaker yang mendukung Spotify Connect. Ini artinya pengguna akan dapat menikmati musik yang lebih dalam dan jernih.

Sekadar informasi, lossless audio adalah format audio yang dapat menyimpan data dengan ukuran (size) yang lebih kecil dari uncompressed format, namun dengan kualitas yang identik. Dihasilkan dari sebuah proses kompresi lossless.

Secara teori, lossless audio memiliki ukuran 55-65 persen dari ukuran uncompressed, namun angka ini bisa lebih rendah atau lebih tinggi, tergantung dari banyak dan kompleksnya data yang di-encode dari sumbernya. Ada banyak format lossless compressed audio, contohnya FLAC dan WMA.

Sayangnya, Spotify HiFi hanya akan tersedia di pasar tertentu. Selain itu, Spotify HiFi juga tidak akan tersedia secara gratis.

Selain kualitas audio lossless, Spotify bakal hadirkan fitur baru yang ditujukan untuk artis yakni Klip Spotify.

Fitur tersebut berfungsi seperti cerita Snapchat dan memungkinkan artis untuk menggunakan daftar putar guna membagikan cerita mereka dengan penggemar. 

Perusahaan mengumumkan Klip Spotify bakal memulai debut di daftar putar Spotify, akan menampilkan artis dalam video pendek.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait