beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Squid Game' Menangkan 2 Piala Hollywood Critics Association TV Awards

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Squid Game' Menangkan 2 Piala Hollywood Critics Association TV Awards
Image: Squid Game Hwang Dong Hyuk bersama Lee Jung Jae (instagram @hwangdonghyukdirector)

Jakarta - Serial Netflix Korea Selatan 'Squid Game' berhasil memenangkan dua penghargaan di Hollywood Critics Association (HCA) TV Awards 2022 sebagai serial internasional terbaik dan aktor terbaik untuk sang pemeran utama, Lee Jung Jae.

Dalam kategori best international series di ajang penghargaan tersebut, 'Squid Game' bersaing dengan serial 'Pachinko', drama komedi Meksiko 'Acapulco', film thriller Prancis 'Lupin', serial aksi Spanyol 'Money Heist', serta drama kriminal Amerika-Meksiko 'Narcos: Mexico'.

Sang sutradara series, Hwang Dong Hyuk yang tengah menggarap 'Squid Game' untuk season kedua turut menyampaikan ucapan terima kasihnya melalui sebuah rekaman video.

"Saya yakin serial ini telah melampaui batas serial non-Inggris untuk menciptakan banyak momen dan terobosan bersejarah. Saya berharap dapat menciptakan musim kedua yang lebih baik dan membagikannya kepada semua penggemar dan kritikus di seluruh dunia," ucap Hwang dilansir dari Yonhap, Selasa (16/8/2022).

Sementara Lee Jung Jae membawa pulang piala aktor terbaik dengan mengalahkan tujuh kandidat termasuk Adam Scott dari 'Severance', Jason Bateman dari 'Ozark' dan Tom Ellis dari 'Lucifer'. Lee menjadi satu-satunya aktor non-Inggris yang masuk ke dalam nominasi itu.

Penghargaan ini diberikan sekitar sebulan sebelum acara Primetime Emmy Awards, yang dijadwalkan pada 12 September mendatang. 'Squid Game' sendiri telah meraih 14 nominasi, termasuk dua nominasi yang telah disebutkan di awal.

Serial 'Squid Game' diketahui menjadi serial berbahasa non-Inggris pertama yang masuk ke dalam nominasi dan ikut bersaing dalam ajang penghargaan TV tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait