beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

‘Squid Game’ Raih 14 Nominasi Emmy Awards, Salah Satunya Serial Drama Terbaik

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘Squid Game’ Raih 14 Nominasi Emmy Awards, Salah Satunya Serial Drama Terbaik
Image: Squid Game. (Netflix)

Jakarta - Drama survival ‘Squid Game’ memperoleh 14 nominasi termasuk serial drama terbaik di Primetime Emmy Awards tahun 2022. ‘Squid Game’ menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang bersaing di penghargaan terbesar Amerika untuk industri penyiaran. 

Mengutip Yonhap, Academy of Television Arts and Sciences pada Selasa, (12/7/2022), (waktu AS) meluncurkan daftar final nominasi Emmy 2022 yang diberikan kepada program TV primetime terbaik mulai 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. 

'Squid Game' mendapatkan 14 nominasi, termasuk Outstanding Drama Series, Outstanding Lead Actor in a Drama Series (Lee Jung-jae), Outstanding Supporting Actress in a Drama Series (Jung Ho-yeon), Outstanding Supporting Actor in a Drama Series ( Oh Yeong-su dan Park Hae-soo), Penyutradaraan dan Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama (Hwang Dong-hyuk) dan Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama (Lee You-mi). 

'Squid Game' adalah konten buatan Korea Selatan pertama yang dimasukkan dalam daftar final nominasi Primetime Emmy Awards, salah satu dari empat penghargaan utama Amerika untuk seni pertunjukan dan hiburan. 

Ini juga merupakan serial bahasa non-Inggris pertama yang bersaing untuk penghargaan tertinggi televisi di Primetime Emmy. 

Untuk penghargaan serial drama terbaik, ‘Squid Game’ akan bersaing dengan ‘Better Call Saul’, ‘Euphoria’, ‘Ozark’, ‘Severance’, ‘Stranger Things’, ‘Succession’, dan ‘Yellowjackets’. 

Dalam kategori aktor terbaik, Lee terdaftar bersama Jason Bateman dari ‘Ozark’, Brian Cox dan Jeremy Strong dari ‘Succession’, Bob Odenkirk dari ‘Better Call Saul’, dan Adam Scott dari ‘Severance’. 

'Squid Game' juga menerima nominasi di enam kategori lainnya, termasuk Sinematografi Luar Biasa Untuk Seri Kamera Tunggal, Musik Tema Judul Utama Luar Biasa, dan Desain Produksi Luar Biasa Untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam Atau Lebih). 

‘Squid Game’ telah membuat sejarah sejak dirilis, menjadi seri Netflix yang paling sukses dalam sejarah streamer, dengan 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama rilis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait