beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Desainer Indonesia Tampil di Shibuya Fashion Week

Griska Laras, 1 November 2022 17.53.20
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Desainer Indonesia Tampil di Shibuya Fashion Week
Image: Dress 'More Than Just a Skin' di Shibuya Fashion Week/[email protected]

Jakarta – Kabar membanggakan datang dari pelajar Indonesia di luar negeri. Mahasiswa Bunka Fashion College Tokyo bernama Vicky Lovely tampil di Shibuya Fashion Week 2022. Dari 30 desainer, dia merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terpilih untuk menampilkan karyanya dalam acara tersebut. 

Vicky memukau pencinta fesyen Shibuya melalui rancangan bernama ‘More Than Just Skin’ yang terbuat dari kulit babi. Gaun berwarna nude itu didominasi dengan aksen ruffle.  

Bagian dada ke bawah dirancang dengan potongan kulit babi yang dikeringkan. Gaun tersebut disempurnakan dengan sepasang boots ruffle yang terbuat dari bahan tile. 

Dalam keterangan di media sosialnya, Vicky memakai kulit babi karena punya tingkat elastisitas yang memungkinkan untuk memberi bentuk kokoh pada karyanya. 

1667274451-More-Than-Just-a-Skin.jpgSumber: Dress 'More Than Just a Skin' di Shibuya Fashion Week/[email protected]

Rancangan itu dipercantik dengan hiasan mutiara di bagian leher dan dada hingga ke tulang belakang. Mutiara-mutiara ini menggambarkan keanggunan. 

Nggak sekadar unik, dress tersebut memiliki filosofi bahwa manusia lebih dari sekadar yang ditampilkan di luar kulit. Dia ingin menekankan betapa berharganya inner beauty

Selain membawa pesan tentang kecantikan hati seseorang, Shibuya Fashion Week berusaha membuka pikiran dari sekadar kulit manusia dan melihat kualitas diri lebih dalam. 

Nah yang menarik ‘More Than Just a Skin’ karya Vicky Lovely dipakai pada model cowok guna membawa pesan bahwa busana nggak mengenal jenis kelamin dan bisa dipakai di semua gender. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait