beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Taman Hiburan Pertama Studio Ghibli Segera Buka di Jepang

Priscilla Waworuntu, 24 Oktober 2022 19.25.34
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Taman Hiburan Pertama Studio Ghibli Segera Buka di Jepang
Image: Ilustrasi anime Studio Ghibli. (Twitter.com/@takumitoxin)

Jakarta - Ghibli Theme Park akan segera dibuka di Jepang. Bagi kamu penggemar anime karya Studio Ghibli, tempat ini harus menjadi salah satu tempat wisata yang kamu kunjungi nih.

Ghibli Theme Park kabarnya bakal dibuka pada 1 November 2022. Ghibli Themed Park berlokasi di Expo 2005 Aichi Commemorative Park, Kota Nagakute, dekat Nagoya. Kamu bisa ke sini menggunakan kereta api dari Tokyo dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. 

Studio Ghibli telah mengumumkan bahwa taman hiburan pertamanya akan dibagi menjadi lima area, yaitu, Hill of Youth, Gudang Besar Ghibli, Desa Mononoke, Lembah Penyihir, dan Hutan Dondoko. Semua atraksi ini didasarkan pada film studio yang paling terkenal dan akan menyatu dengan alam yang ada di taman. Berikut ulasan lengkap kelima area:

- Hill of Youth akan bertemakan film Howl's Moving Castle, lengkap dengan lift raksasa yang menawarkan pemandangan dari atas, yang terletak di pintu masuk taman. Di sini, pengunjung akan menemukan toko suvenir dari Whisper of the Heart, serta elemen dari The Cat Returns.

- Grand Warehouse Ghibli akan menampilkan bangunan bergaya perpaduan Jepang dan Barat. Atraksi indoor ini akan memiliki ruang pameran, ruang pameran video, area bermain, toko, dan kafe. Di sini kamu bisa menemukan Goliath Penghancur Udara dari Castle in the Sky yang akan muncul di Gudang Besar Ghibli.

- Hutan Dondoko akan menjadi lokasi rumah Satsuki dan Mei. Ini akan memiliki alam yang subur dan lanskap pedesaan yang menggemakan periode Showa (1926-1989). Daerah sekitarnya akan menjadi pemandangan pedesaan dari film, dengan tur jalan kaki dan akan disediakan jalur yang sudah dibuat.

- Desa Mononoke akan menampilkan Putri Mononoke. Ini dibuat berdasarkan inspirasi dari pengaturan film Iron Town (Tatara), yang dilindungi oleh danau dan tembok tinggi. Tempat ini juga akan menampung patung monster roh Tatarigami, dewa babi hutan Lord Okkoto dan makhluk mistis lainnya. Desa Mononoke akan membawa pengunjung kembali ke periode Muromachi (1336-1573) saat film dibuat.

- Valley of Witches mengambil inspirasi dari gurun dalam film 'Kiki's Delivery Service' dan 'Howl's Moving Castle'. Lahan tersebut akan mencakup restoran dan fasilitas hiburan. Juga akan ada replika Karikiya, rumah Kiki, dan orang tuanya.

- Taman Bermain The Cats Returned. Area bermain di dekat Desa Mononoke ini terinspirasi dari film 'The Cat Returns' (2002). Taman bermain yang menggemaskan ini memiliki seluncuran, labirin, dan garis zip 'tali tarzan'. Ini akan dibuka pada musim panas 2023 dan bagian terbaiknya adalah, masuknya gratis karena dibangun di dalam bagian umum Taman Peringatan Aichi Expo 2005.

Sebagai tambahan informasi, tidak semua yang ada di taman akan dibuka pada waktu yang bersamaan. Hill of Youth, Grand Warehouse Ghibli, dan Hutan Dondoko dijadwalkan dibuka pada 1 November tahun ini. Sementara untuk Desa Mononoke sendiri belum dibuka sampai setahun kemudian di musim gugur 2023. Kemudian, untuk Pembukaan Valley of Witches telah diundur ke Maret 2024. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait