beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tips Pilih Gamis Brokat agar Terlihat Elegan di Hari Raya

Anisa Kurniasih, 12 Mei 2021 05.00.52
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Pilih Gamis Brokat agar Terlihat Elegan di Hari Raya
Image: Gamis brokat model cape yang mewah yang anggun (Bukalapak)

Jakarta - Gamis brokat menjadi salah satu pilihan outfit andalan bagi para hijabers untuk menghadiri berbagai acara penting tak terkecuali saat Hari Raya. Banyak sekali variasi dan model gamis brokat yang bisa kamu temukan di pasaran. 

Namun, tak jarang dari mereka merasa tampilannya terlihat aneh dan kurang oke karena model atau potongan gamis yang digunakan kurang sesuai. 

Nah, sebelum membeli model gamis brokat yang modis sekaligus elegan, kamu perlu juga memperhatikan tips memilih gamis brokat yang bagus dan nyaman guys.

Biar nggak bingung, yuk simak tips dari Bukalapak untuk memilih gamis brokat yang tepat agar tampilanmu semakin elegan. Di antaranya:

1. Pilih gamis brokat sesuai bentuk tubuh

Kalau kamu memiliki postur tubuh yang curvy atau gemuk, coba pilih model gamis dengan bagian brokat pada area atasan sedangkan bawahannya polos. 

Kenakan juga warna gamis yang cenderung gelap untuk memberi ilusi tubuh lebih berbentuk dan ramping. Sedangkan yang bertubuh kecil, bisa memilih model gamis brokat dengan aksen motif.

2. Pilih bahan gamis brokat yang nyaman

Setiap orang harus memperhatikan kenyamanan saat memilih pakaian yang akan ia aplikasikan, baik saat ke pesta atau acara penting lainnya. 

Terutama gamis bahan brokat yang cenderung panas. Akan lebih baik untuk mengenakan gamis muslimah bahan brokat Jepang atau Itali yang modelnya klasik, bahannya tidak terlalu panas, dan menciptakan kesan yang mewah.

3. Perhatikan ukuran gamis brokat

Lebih teliti dalam memilih model gamis brokat terutama ketika kamu membelinya secara online. eski kebanyakan gamis tersedia dalam ukuran all size tapi pastikan dulu ukuran gamis brokat tidak terlalu jumbo. 

Alih-alih terlihat memesona kamu malah terlihat seperti meminjam baju gamis ke pesta dan kamu terlihat tenggelam. Jadi lebih baik pastikan ukuran pinggang, pinggul dan panjang gamis secara detail.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait