Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali jadi sorotan netizen. Kali ini nama 'Bu Risma' kembali menghiasi jajaran trending topik Twitter, usai Risma sujud di hadapan dokter di Surabaya, Senin (29/6/2020) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aksi sujud Risma di hadapan sejumlah dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur itu dilakukan usai dirinya tak kuasa mendengar keluhan salah satu dokter di RSUD dr. Soetomo tentang penanganan COVID-19 di Surabaya.

"Saya memang goblok, saya tak pantas jadi wali kota," kata Risma yang tak kuasa menahan air mata saat aidiensi dengan sejumlah dokter di Balai Kota Surabaya, Senin (29/6/2020) lalu.

Pernyataan Risma yang mengakui kesalahan dan kekurangan dirinya dalam menangani COVID-19 di Kota Pahlawan ini lantas menjadi sorotan netizen. 

"Segalak apapun. Setegas apapun. Sejatinya wanita tak setangguh pria. Jika kau merasa gagal, tak usah menyalahkan diri sendiri..ini bukan kesalahanmu, tapi kesalahan bersama dan mereka yang tak mematuhi aturan. Respect bu risma" cuit seorang netizen menanggapi aksi sujud Risma di hadapan IDI dan Persi Jatim.

"Bu risma adalah cerminan kita para wanita, segarang apapun namanya wanita pasti punya titik lemah dan lelah yg ga ngerti kenapa rasanya pengen nangis aja udah   Semangat ibuk e arek2 suroboyo ♥️," cuit lainnya.

Selain banyak netizen yang memberikan semangat dan dukungan ke Risma, namun tak sedikit pula nih yang mengkritik aksi wali kota perempuan pertama di Surabaya ini guys.

"Lebih baik mengundurkan diri saja Bu Risma. Daripada 'drama' terus yang menjadi usaha pelampiasan kinerja," komentar salah seorang netizen.

"Bu Risma. Drama2 model seperti ini sudahi! Setop sampai disini prilaku tidak mendidik seperti ini. Anda seorang pemimpin, masyarakat jangan anda suguhi prilaku tdk bener. Bersujudlah pd Tuhanmu, jangan pd manusia. Masyarakat perlu tindakan nyata dari pemimpinya, Bukan drama!" cuit lainnya.

 

Komentar
paper plane