Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Survei: Tantangan Terbesar Wanita Meraih Mimpi adalah Tuntutan Keluarga

Putri Nur Aisyah,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Survei: Tantangan Terbesar Wanita Meraih Mimpi adalah Tuntutan Keluarga
Image: Ilustrasi Meraih Mimpi. (Freepik/pressfoto)

Jakarta - Saat ini, perempuan Indonesia masih sering menghadapi tantangan-tantangan yang muncul dari berbagai pihak. Oleh karena itu, dukungan untuk perempuan Indonesia harus selalu digaungkan.

Menurut Senior Brand Manager Sunsilk, Elviana Lim, berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh Unilever pada 2021, terdapat 60% perempuan muda di Indonesia merasa tantangan terbesar dalam meraih mimpinya adalah tuntutan keluarga dan masyarakat.

"Bahkan, 89% merasa ekspektasi masyarakat terhadap sosok perempuan telah mempengaruhi cara mereka membayangkan masa depan," ujar Elvi dalam rilis resmi Sunsilk, Senin (22/11/2021). 

Hal ini juga dijelaskan lebih lengkap oleh psikolog klinis Inez Kristanti. Ia mengatakan bahwa keinginan dan motivasi perempuan untuk mengaktualisasikan dirinya dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.

“Berbagai stigma terhadap perempuan pun masih ada di tengah masyarakat, sehingga beberapa perempuan bahkan tidak terpikir untuk memiliki mimpi, apalagi mewujudkannya,” lanjut Inez.

Oleh karena itu, sosok role model dalam kehidupan menjadi salah satu bantuan untuk perempuan Indonesia untuk merasa termotivasi. 

Dengan niat membantu perempuan Indonesia untuk mewujudkan segala mimpinya, Sunsilk hadir dengan kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau yang dihadirkan dengan rangkaian kelas online dan offline untuk mempelajari softskill dan hardskill bagi seluruh perempuan Indonesia.

Info lengkapnya bisa berkunjung di webiste resmi Sunsilk!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait