beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Susul Creta, Hyundai Stargazer Ikutan Pakai Teknologi Bluelink

Fitri Nursaniyah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Susul Creta, Hyundai Stargazer Ikutan Pakai Teknologi Bluelink
Image: Bocoran desain Hyundai Stargazer (Hyundai Indonesia)

Jakarta - Hyundai Stargazer akan meluncur dengan teknologi Bluelink, sama seperti pendahulunya, Creta. Bluelink memiliki fungsi konektivitas yang memungkinkan pemilik kendaraan terhubung dan memiliki akses dengan mobil lewat smartphone.

Pihak Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa Bluelink di mobil keluarga Hyundai Stargazer hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.

"Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya," ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, Rabu (13/7/2022).

Berikut fitur-fitur utama dari Hyundai Stargazer yang bisa diandalkan oleh pengguna demi meningkatkan keamanan berkendara.

ACN (Auto Collision Notification)

Adalah fitur yang memberitahu tentang lokasi serta informasi pemilik kendaraan pada Pusat Bantuan Hyundai ketika terjadi kecelakaan atau saat airbag mengembang. Selanjutnya, Pusat Bantuan Hyundai akan merespons pemberitahuan itu dengan mengirimkan unit medis atau unit lain yang dibutuhkan ke lokasi pengemudi.

Tombol SOS/Emergency Assistance

Tombol ini terletak di langit-langit baris pengemudi. Fungsinya untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya. Tombol SOS bisa dipakai untuk menghubungi Pusat Bantuan Hyundai, pemilik mobil bisa menyampaikan kebutuhan mereka langsung tanpa ponsel. Hal ini bisa terjadi karena ada mikrofon yang mengarah ke pengemudi dan penumpang.

Roadside Assistance (RSA)

RSA adalah layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai. Layanan ini mendukung penuh fitur ACN dan SOS yang disediakan di Hyundai Stargazer.

Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking

Ini adalah fitur keamanan yang beroperasi saat kendaraan dicuri. Fitur ini akan mengirim notifikasi ke ponsel pemilik mobil dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink mengidentifikasi posisi mobil mereka.

Terdapat juga teknologi Manual/Automatic Diagnostic Report, teknologi ini akan melakukan diagnosis secara otomatis jika ada kejanggalan pada  mobil.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait