Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sweden-Indonesia Sustainability Week 2021 Resmi Digelar

Gagas Yoga Pratomo,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sweden-Indonesia Sustainability Week 2021 Resmi Digelar
Image: Sweden-Indonesia Sustainability Partnership (SSIP) Week 2021 resmi digelar (YouTube Sweden Jakarta)

Jakarta - Dalam rangka menjalin hubungan lebih lanjut antara Republik Indonesia dengan Kerajaan Swedia, kedua negara menggelar acara Sweden-Indonesia Sustainability Partnership (SISP) Week.

Team Sweden yang merupakan bagian Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia mengadakan SISP Week sebagai wadah untuk pemimpin dari pemerintahan, akademisi, dan sektor swasta untuk berbagi pengalaman mengenai kehidupan berkelanjutan dari sejumlah aspek.

Acara ini, resmi dibuka, Senin (22/11/2021) dan direncanakan akan digelar selama 5 hari kedepan hingga Jumat (26/11/2021). 

Ada beberapa hal yang akan secara spesifik dibahas dalam acara SISP Week 2021, yaitu soal pemulihan hijau, penciptaan lapangan kerja, transportasi cerdas, energi terbarukan, ekonomi kelautan, dan industri 4.0. 

Acara SISP dibuka dengan sambutan langsung oleh Duta Besar Swedia untuk Republik Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, Marina Berg. 

Marina menjelaskan bahwa sudah bertahun-tahun hubungan kerja sama antara Indonesia dan Swedia terus berkembang.  

“Merupakan suatu kehormatan menjadi Duta Besar di negara yang indah dan menginspirasi. Selama bertahun-tahun kita sudah melihat persahabatan kita berevolusi dan bertumbuh di banyak bidang. dan di banyak tingkatan, tingkatan antar pemerintah, antar bisnis, dan kontak antar rakyat,” kata Marina Berg, dalam acara pembukaan SISP 2021, Senin (22/11/2021). 

“Persahabatan kita tidak hanya dimanifestasikan oleh keberhasilan kunjungan pada Ratu kami pada tahun 2017 dan juga di SISP tahun lalu yang dimana kita merayakan 70 tahun hubungan diplomatik,” lanjutnya. 

Selain itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo menjelaskan bahwa sejauh ini Indonesia sudah banyak menjalin banyak kolaborasi dengan Swedia.

“Ini merupakan salah satu event yang besar yang dilakukan semenjak saya mulai bertugas di Swedia. Sejak saat itu, Duta Besar Marina dan tim kami di Jakarta dan Stockholm sudah bekerjasama dalam berbagai hal sehubungan dengan komitmen kita dan mengeksplorasi kolaborasi baru,” jelas Kamapradipta dalam sambutannya, Senin (22/11/2021).

Acara SISP ini dilakukan sebagai cara untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) yang merupakan agenda pembangunan yang disepakati bersama oleh 193 negara dalam resolusi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2015.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait