menu
user
URnews

Tagar Banjir Trending Twitter, Anies Cek Pintu Air Manggarai

Healza Kurnia H,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tagar Banjir Trending Twitter, Anies Cek Pintu Air Manggarai
Image: Warga memanfaatkan jasa penyewaan perahu karet untuk melintas di sekitar terowongan Tol Cawang di Jalan DI Panjaitan yang terendam banjir, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/HO-Lantas Polrestro Jaktim)

Jakarta - DKI Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (19/2/2021), Urbanreaders. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jabodetabek banyak yang terkena dampak banjir dan mengungsi.

Berdasarkan pantauan Urbanasia Sabtu (20/2/2021) pagi ini, setidaknya ada beberapa kawasan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang pemukimannya tergenang air dengan ketinggian 40 cm-180 cm.

Banjir yang melanda sebagian wilayah DKI Jakarta ini pun kemudian menjadi trending topic hari ini di Twitter. Netizen pun ramai-ramai membagikan kondisi wilayah pemukimannya yang tergenang banjir dengan tagar banjir.

"morning breakfast. #banjir," cuit salah satu netizen sembari membagikan video suasana lingkungan rumahnya.

"Kolam renang in the house yow!! #banjir," cuit netizen lainnya.

"Jakartans be prepared.. charge all your electronic devices, such as HP, laptop or powerbank. We got this. Stay strong y'all! #banjir" tulis netizen lain.

Tak hanya wilayah pemukiman warga, banjir Jakarta juga melanda beberapa ruas-ruas utama di wilayah DKI Jakarta, seperti jalan tol JORR, ruas jalan utama di Jakarta Timur, Jakarta Selatan seperti Kemang, Pasar Minggu hingga wilayah Jakarta Barat.

Melihat kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah turun langsung melihat kondisi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2/2021) pagi ini.

1613793547-anies-di-Pintu-Manggarai.jpgSumber: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan monitoring kondisi di Pintu Air Manggarai Jakarta Pusat, Sabtu (20/2/2021). (IG @upkbadanairdlhdki)

"Gubernur Provinsi DKI Jakarta @aniesbaswedan beserta jajarannya melakukan monitoring terkait dengan kondisi saat ini di Pintu Air Manggarai Jakarta Pusat. Beliau pun memberikan pengarahan kepada jajarannya untuk tetap stand by dan sigap dalam menangani sampah," tulis dalam keterangan akun instagram resmi UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa ketinggian saat ini di Pintu Air Manggarai mencapai 865 cm (siaga 2) dan sampah yang sudah berhasil terangkat 1 Rit Typer Besar dan 1 Rit Typer Kecil.

"Tetap semangat dan selalu jaga keselamatan dalam bertugas," imbuh dalam cuitan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait