Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tangki Berisi Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap Terbakar

Gagas Yoga Pratomo,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tangki Berisi Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap Terbakar
Image: Ilustrasi Kebakaran (Pixabay/suhasrawool)

Jakarta - Sebuah tangki berisi Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Sabtu (13/11/2021), sekitar pukul 19.20 WIB.

"Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di sebuah tangki berisi produk Pertalite," kata Sekretaris Perusahaan Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, seperti dilansir Antara, Minggu (14/11/2021)..

Proses pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Selain itu, pihaknya menyemprot water sprinkle pada tangki di sekitarnya sebagai pendingin untuk mencegah api merambat.

Dengan demikian, kebakaran yang terjadi hanya pada 1 tangki saja dan tidak menyebar pada tangki lainnya. 

Seperti dilansir dari Antara, menurut keterangan salah satu warga sekitar, kebakaran terjadi ketika sedang hujan lebat.

“Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita,” kata salah satu warga sekitar, seperti dikutip dari Antara. 

Sejauh ini, kebakaran tangki di Kilang Cilacap tidak menimbulkan korban jiwa sebab semua pekerja telah berhasil dievakuasi. Begitu juga untuk masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Kilang. 

"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," kata pihak Pertamina dalam keterangan resminya, Sabtu (13/11/2021). 

Kejadian kebakaran ini bukan menjadi yang pertama bagi Kilang Cilacap. Pada Juni lalu kilang ini juga terbakar. Kebakaran terjadi akibat ledakan satu tangki di area kilang. Jadi dalam rentang lima bulan, kilang minyak Cilacap sudah dua kali terbakar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait