beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Tata Cara Berkunjung ke Perpustakaan Baca di Tebet, Perlu Tiket Masuk?

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tata Cara Berkunjung ke Perpustakaan Baca di Tebet, Perlu Tiket Masuk?
Image: Baca di Tebet/[email protected]

Jakarta – Urbanreaders suka membaca buku? Atau lagi mencari tempat dengan nuansa yang tenang untuk nugas? Jika ya, ‘Baca di Tebet’ bisa jadi destinasi yang bisa kamu kunjungi. 

Perpustakaan ini menawarkan konsep yang nyaman dan homey. Ruang bacanya dilengkapi dengan sofa, kursi dan meja kayu, hingga buffet kaca yang menciptakan suasana seperti membaca di rumah. 

Koleksi buku di sini juga cukup banyak. Ada sekitar 20 ribu buku karangan penulis lokal maupun luar negeri. 

Untuk fasilitasnya, Baca di Tebet memiliki dua ruangan baca serta dua ruangan sewa. Jika perlu fokus nugas di suasana yang sepi, Ruang Baca adalah pilihan yang tepat. 

Tapi kalau mau lebih santai, kamu bisa bawa buku favoritmu ke Ruang Temu Roy B.B Janis. Di sini, kamu bisa membaca sambil menikmati camilan atau minum. Suasananya juga nggak terlalu sunyi karena pembaca diperbolehkan untuk berdiskusi bahkan bermain alat musik. 

Nggak hanya itu, bangunan dua lantai ini juga memiliki kafetaria, lho. Jadi, kalau Urbanreaders lapar dan malas untuk keluar, kamu hanya perlu turun ke lantai satu dan menikmati hidangan di Kafe Makan di Tebet. 

Tata Cara ke Perpusatakaan ‘Baca di Tebet’

‘Baca di Tebet’ baru dibuka untuk umum akhir Februari lalu. Walaupun masih terbilang baru, ‘Baca di Tebet’ sudah mendapat sambutan hangat, terutama bagi pecinta buku.  

Sayangnya perpustakaan ini nggak gratis, Urbanreaders. Kamu harus membeli tiket atau mendaftar keanggotaan lebih dahulu untuk menikmati koleksi dan program di ‘Baca di Tebet’. 

Untuk membeli tiket, kamu perlu registrasi dan via website ‘Baca di Tebet’ sebelum datang ke lokasi. Ada tiga jenis kartu keanggotaan di ‘Baca di Tebet’, bulanan, tahunan untuk pelajar, dan tahunan untuk umum.

1657689277-Baca-di-Tebet-1.jpegSumber: Baca di Tebet/[email protected]

Biaya administrasi untuk keanggotaan bulanan Rp 100 ribu per bulan. Sementara untuk keanggotaan tahunan Rp 600 ribu untuk pelajar dan Rp 800 ribu untuk umum. Tapi, kalau nggak bisa sering datang ke sini, kamu bisa membeli tiket harian yang berlaku untuk sekali kunjungan. Harganya Rp 35 ribu.

Selain bisa menikmati ribuan koleksi buku Baca di Tebet, pembaca yang telah terdaftar sebagai anggota juga dapat mengikuti program-program pengembangan diri yang diselenggarakan. Beberapa program Baca di Tebet antara lain, kelas menulis, digital storytelling, alat musik tradisional, fact and check, dan masih banyak lagi. 

Lokasi dan Jam Buka ‘Baca di Tebet’ 

‘Baca di Tebet’ ada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No 29, Jakarta Selatan. Lokasinya cukup strategis, ada di pinggir jalan raya sehingga mudah ditemukan. 

Bagi Urbanreaders yang datang dengan angkutan umum, perpustakaan ini juga cukup mudah diakses. ‘Baca di Tebet’ dekat dengan Stasiun Cawang dan Halte TransJakarta Rosita. 

Perpustakaan ini buka setiap Selasa – Minggu dan tutup di hari Senin dan Libur Nasional.

Jam operasional ‘Baca di Tebet’

Selasa – Kamis : 10.00 — 18.00 WIB

Jumat – Sabtu 12.30 – 20.30 WIB

Minggu: 10.00 – 18.00 WIB 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manual Jakarta (@manualjakarta)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait