menu
user
URsport

Tayang di Mola TV, Ini Jadwal Live Final Super Bowl LV Buccaneers vs Chiefs

Healza Kurnia H,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tayang di Mola TV, Ini Jadwal Live Final Super Bowl LV Buccaneers vs Chiefs
Image: Laga final Super Bowl LV (2020) antara Tampa Bay Buccaneers versus juara bertahan Kansas City Chiefs, Selasa (8/2/2021). (IG @molatv.sport)

Jakarta - Laga final Super Bowl LV 2020 antara Tampa Bay Buccaneers versus juara bertahan Kansas City Chiefs, Selasa (8/2) pukul 06.30 WIB, bakal menghadirkan beragam sejarah baru, guys.

Buccaneers merupakan tim finalis pertama yang tampil di kandang mereka sendiri, Raymond James Stadium, Tampa, Florida. 

Selain itu, tuan rumah juga menjadi wakil pertama dari National Football Conference (NFC) yang mampu tembus ke Super Bowl dengan status wild card, setelah San Francisco 49ers (2013).

Jika berhasil mengalahkan Chiefs, Buccaneers akan menjadi tim ketujuh peraih wildcard dalam sejarah NFL yang sukses hingga ke tangga juara. 

Keberhasilan itu sangat dinantikan para penggemar Buccaneers. Pasalnya, terakhir kali tim kesayangan mereka mampu mempersembahkan gelar juara adalah pada tahun 2002 silam (Super Bowl XXXVII).

Pada babak NFC championship final, Buccaneers sukses menyingkirkan tim rival mereka di NFC Central, Green Bay Packers, dengan skor 31-26. 

Di sisi lain, Chiefs juga patut diperhitungkan selaku juara bertahan. Musim ini, mereka bahkan sanggup menorehkan rekor menang-kalah 14-2 yang menjadi catatan terbaik selama delapan musim ditangani pelatih sarat pengalaman, Andy Reid. 

Salah satu dari dua kekalahan itu bahkan terjadi saat Chiefs tampil tanpa pilar-pilar terbaiknya di laga  penutup musim.

Keputusan itu diambil karena mereka sudah lebih dulu memastikan status unggulan pertama (1st seed) untuk babak play-offs.

Pada babak Final AFC Championship, Chiefs berhasil menaklukkan Buffalo Bills dengan skor 38-24. Padahal, mereka sempat tertinggal 0-9 lebih dulu dari 
lawan. 

Selain mengadu dua tim terbaik, Super Bowl kali ini juga bakal mengedepankan dua quarterback andalan dari masing-masing tim, yakni Tom Brady (Buccaneers) dan Patrick Mahomes (Chiefs).

Apalagi, keduanya merupakan pemain yang sukses meraih gelar Super Bowl di dua musim terakhir. Jika Mahomes sukses mengantar Chief ke tangga juara musim lalu (2019), maka Brady juga berhasil menorehkan prestasi serupa bersama New England Patriots di musim sebelumnya (2018). 

Di satu sisi, Brady mungkin lebih kondang karena sederet prestasi yang telah diraihnya. Terlebih lagi, musim ini merupakan musim perdana Brady memperkuat Buccaneers dan ia langsung berhasil mengantarkan tim barunya tersebut ke partai puncak.

Laga Super Bowl kali ini juga bakal menjadi yang ke-10 bagi superstar berusia 43 tahun tersebut. Sebelumnya, ia sudah sembilan kali mengantar Patriots hingga ke babak akhir dan sebanyak enam di antaranya berujung dengan gelar juara. 

Di sisi lain, Mahomes bakal menjadi andalan Chiefs untuk menandingi Brady. Musim lalu, Mahomes pula yang berperan mengantar Chiefs hingga ke tangga juara.

Gelar tersebut mengakhiri penantian juara Chiefs selama 50 tahun (terakhir tahun 1970). Kini Mahomes berusia 25 tahun atau sekitar 18 tahun lebih muda dari Brady.

Tak heran jika Mahomes digadang-gadang sebagai salah satu quarterback yang bakal menggantikan nama besar Brady sebagai ikon di dunia NFL.

Pertemuan Brady versus Mahomes di laga puncak musim ini menjadi topik paling hangat yang terus diperbincangkan para fan NFL. Keberadaan keduanya diyakini bakal membuat laga Super Bowl LV berlangsung sengit. 

Yang paling dinanti dan tak kalah menarik jelas adalah penampilan The Weeknd di sesi Half-Time Show. Penunjukkan artis asal Kanada itu dinilai sudah tepat jika mengacu pada popularitasnya terkini.

Dua hits The Weeknd tengah masuk 15 besar di Billboard Chart edisi pekan pertama Februari 2021, yakni Blinding Lights (peringkat ketiga) dan Save Your Tears (14). Ia juga menjadi salah satu sosok paling berpengaruh di dunia tahun 2020 versi Time Magazine. 

Dalam kariernya, Weeknd memenangi berbagai macam penghargaan prestisius. Di antaranya tiga Grammy Awards, delapan Billboard Music Awards, lima American Music Awards, dua MTV Video Music Awards, dan sempat sekali dinominasikan dalam Academy Award.

Layaknya acara Halftime Show Super Bowl selama ini, The Weeknd pun bakal tampil secara live dan pastinya dikemas dengan aksi panggung spektakuler lewat arahan Jesse Collins selaku Executive Producer dan Hamish Hamilton selaku Director. 

"Kita semua tumbuh menyaksikan aksi-aksi tingkat dunia di ajang Super Bowl. Saya bersyukur, tersanjung, dan merasa terhormat bisa mendapat kesempatan tampil di ajang sebesar Super Bowl. Saya kira, banyak orang yang memimpikannya," ujar The Weeknd. 

"Half-Time Show selalu menghadirkan daya tarik tersendiri di setiap perhelatan Super Bowl. Kami bangga bisa menyertakan artis sekelas The Weeknd di dalamnya," bunyi pernyataan resmi dari NFL. 

Bebarengan dengan siaran langsung Super Bowl LV, Mola TV pun mengadakan acara nonton bareng media dan komunitas NFL di Indonesia.

Acara virtual itu sendiri akan dipandu oleh duet pemerhati NFL, Pangeran Siahaan dan Ranaditya Alif, dan akan diramaikan oleh kehadiran dua selebritas tanah air yang juga antusias terhadap perkembangan NFL, Mike Lewis dan Kemal Palevi. 

Sebagai platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik, Mola TV juga akan menyiarkan Super Bowl LV secara LIVE, Senin, 8 Februari, mulai 06.00 WIB.

Pertandingan penting ini juga bisa kamu nikmati dengan berlangganan Paket Premium Entertainment atau dengan Mola Polytron Streaming. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait