beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Gandeng PBESI, Tri Gelar Turnamen Esports Berhadiah Total Rp 300 Juta

Hanisa Sutoyo, 14 Juli 2022 20.43.25
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng PBESI, Tri Gelar Turnamen Esports Berhadiah Total Rp 300 Juta
Image: Instagram/h3ro.id

Jakarta – Melanjutkan turnamen esports yang digelar setiap tahun, kini Tri Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) untuk menggelar H3RO Esports Tournament 3.0.

Hal ini disampaikan secara resmi pada konferensi pers yang digelar secara hybrid pada Kamis (14/07/2022), dengan mengundang pembicara yakni Chief Commercial Officer Indosat Ooredo, Ritesh Kumar Singh; Head of Brand Marketing Tri, Galuh Neftita; serta Sekretaris Jenderal PBESI, Frengky Ong.

Diketahui bahwa H3RO sudah hadir di Indonesia sejak November 2020 lalu dan telah menyelenggarakan H3RO 1.0 dan 2.0.

Galuh menyatakan bahwa program ini dijalankan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dari para gamers.

“Banyak sekali memberikan potensi dari sisi profesi yang menjanjikan, dan gen Z sendiri menyadari banyak sekali keterampilan yang didapat dari bermain gaming, seperti capability untuk bisa creative thinking, problem solving, dan juga team work,” ujarnya.

Dengan mengadakan acara ini sebanyak dua kali di tahun-tahun sebelumnya, Tri mendapatkan dua penghargaan bergengsi, yakni 'Award Best Youth Product' dan Best 'Gaming Performance Experience'.

Untuk gelaran H3RO 3.0, Tri mengangkat tema 'Better, Bigger, dan Bolder' dengan mengadakan dua turnamen yakni Mobile Legend dan juga PUBG, dengan prize pool total Rp 300 juta.

Galuh menambahkan pemenang dari turnamen ini nantinya dapat mengikuti Piala Presiden 2022 dan bersaing dengan para pro player lainnya.

“Kita mengikuti semua agenda PBESI sampai dengan akhir tahun, Desember 2022, sehingga pemenang dari H3RO 3.0 dapat mengikuti piala presiden 2022 di akhir tahun,” jelas Galuh.

Menanggapi hal tersebut, Frenky menyambut baik upaya Tri untuk menggelar salah satu turnamen besar esports di Indonesia sebagai upaya untuk mendukung cabang olahraga esports.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait