beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Meta Buka Suara Terkait WhatsApp Down, Janji Segera Pulih

Fitri Nursaniyah, 25 Oktober 2022 23.04.54
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meta Buka Suara Terkait WhatsApp Down, Janji Segera Pulih
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-antonbe)

Jakarta - WhatsApp mengalami down terpantau sejak siang hari ini Selasa (25/10/2022).

WhatsApp down tak hanya dirasakan pengguna Indonesia, tetapi pengguna aplikasi pesan instan di berbagai negara juga turut merasakannya.

Melansir businesstoday, Selasa (25/10/2022), platform downdetector mencatat ada lebih dari 66 ribu laporan terkait WhatsApp down dari berbagai negara, termasuk Inggris dan India.

Layanan standar WhatsApp seperti berkirim pesan personal, kirim pesan di grup, panggilan suara, panggilan video, hingga mengunggah status, semua bermasalah.

Aplikasi WhatsApp Dekstop juga tidak bisa dioperasikan. Pengguna tidak bisa menerima pesan, melakukan panggilan, dan membuat status.

Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp kemudian menanggapi masalah ini.

"Kami sadar bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan, dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp secepat mungkin," ucap perwakilan Meta pada Business Today dikutip Urbanasia, Selasa (25/10/2022).

Sebelumnya diberitakan, kata kunci WhatsApp merajai trending topic Twitter siang hari ini, Selasa (25/10/2022).

Ini karena aplikasi berkirim pesan WhatsApp, yang ramai digunakan masyarakat Indonesia, sedang down.

Terpantau kata kunci 'WhatsApp', 'Ini WA', 'Ceklis 1', 'Centang 1', dan 'WA Down' mendominasi jajaran trending topic Twitter Indonesia.

Untuk kata kunci WhatsApp sendiri sudah dicuitkan lebih dari 42 ribu kali dengan mayoritas twit berisi keluhan netizen soal aplikasi yang sedang bermasalah tersebut.

"Gue kira whatsapp gue doang yang error ternyata semua. Sempet emosi mau banting ni hp eh pas cek twt Alhamdulillah tau kalau semua juga eror," keluh netizen Twitter pemilik akun @Margare**Pardo2.

"Wkwk WhatsApp error bikin geger satu kantor," tulis akun @adamboed**o. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait