beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ponsel Meledak Bikin Rumah Hangus dan Telan Korban Jiwa

Afid Ahman, 29 Desember 2019 16.30.00
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ponsel Meledak Bikin Rumah Hangus dan Telan Korban Jiwa
Image: Rumah yang hangus terbakar akibat ponsel meledak (Mirror)

Nakhn Si Thammarat- Sudah banyak kasus ponsel meledak yang pernah terjadi. Tapi kasus kali ini sepertinya paling parah sebab sampai menghanguskan rumah dan menghilangkan nyawa.

Kejadian tersebut terjadi Kamis lalu (26/12/2019) di Nakhn Si Thammarat, Thailand selatan. Sang korban bernama Nisachol Sawasdiwong berusia 33 tahun.

Malam itu Nisachol tengah di tempat tidur bersama suaminya bernama Yothin ketika sang jao merah mulai melahap rumah mereka.

Keduanya sempat menyelamatkan diri. Namun hanya sang suami yang berhasil keluar rumah. Nisachol pingsa ketika coba keluar rumah.

Saat berhasil lolos dari kobaran api, Yothin langsung tak sadarkan diri. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya kritis.

Baca Juga: Gadis Tewas Akibat Ponsel Meledak

Polisi yang menyelidiki kebakaran ini sempat menduga itu akal-akalan sang suami untuk menyembunyikan pembunuhan istrinya.

Tapi petugas pemadam mendapati fakta bahwa kebakaran disebabkan korsleting listrik dari samrtphone yang tengah diisi ulang. Pemeriksaan post mortem mendapati cidera pada istri yang disebabkan panas yang hebat.

"Tim investigas kebakaran menemukan bahawa ada arus pendek dari charger ponsel sehingga menyebabkan kebakaran. Api kemudian merambah ke rumah saat keduanya tidur," jelas Kolonel Chokdee Rakwattanapong dari kantor polisi distrik Tung Ya

"Hasil otopsi dari dokter mengonfirmasi bahwa istrinya meninggal karena panas dari api. Para tetangga yang jadi saksi mata melihat sang suami tersandung saat keluar rumah, lalu pingsan. Kondisinya kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar di seluruh tubuhnya serta menghirup asap," imbuh Chokdee.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait