beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Redmi A1 Hadir di Indonesia, HP Android Go Harga Rp 1 Juta

Shinta Galih, 28 Oktober 2022 23.22.11
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Redmi A1 Hadir di Indonesia, HP Android Go Harga Rp 1 Juta
Image: Peluncuran Redmi A1 (Foto: Xiaomi)

Jakarta - Xiaomi memperkenalkan Redmi A1, ponsel entry-level yang menjalankan Android Go. Dengan dukungan sistem operasi Android 12 versi ringan diklaim mampu memberikan pengalaman smooth dan cepat di kelasnya.

Alhasil Redmi A1 disebut-sebut mampu menjawab kebutuhan sehari-hari penggunanya seperti untuk menjalankan aplikasi chat, media sosial, internet, serta berfoto.

Redmi A1 hadir dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh yang memungkinkan penggunanya untuk dapat tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung 10W fast charging dan 10W in-box charger dalam paket penjualan. 

Dari segi dapur pacu, Redmi A1 dibekali prosesor octa-core yang dipadukan teknologi memori LPDDR4X + eMMC 5.1. Xiaomi turut memberikan teknologi ekspansi RAM hingga membantu dongkrak performanya.

Untuk fleksibilitas koneksi dan Redmi A1 mampu mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan dan memiliki slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Untuk kamera, Redmi A1 memiliki dual camera (8MP main camera + 5MP front camera) dengan teknologi AI. Dengan fitur tersebut Redmi A1 dapat menghasilkan foto yang berkualitas terang. 

Setiap foto dapat ditampilkan dengan sempurna oleh layar Redmi A1 yang mempunyai ukuran besar 6,52 inci yang mampu menghasilkan gambar kualitas HD+, dengan aspek rasio 20:9.

Redmi A1 punya dua varian memori, yaitu RAM 2GB dan RAM 3B yang masing-masing akan dapat diekspansi hingga 2GB. Ada pula dukungan storage sebesar 32GB yang didukung eksternal slot MicroSD, serta hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Light Blue.

Ponsel ini mulai dijual perdana pada 4 November 2022. Untuk harganya sebagai berikut:

- Redmi A1 2GB+32 GB Rp 1.149.000
- Redmi A1 3GB+32GB Rp Rp 1.249.000

Dalam rangka penjualan perdana, Xiaomi Indonesia menawarkan harga promosi khusus secara terbatas dengan harga Rp 999.000 untuk pengguna smartphone Redmi seri A (Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, Redmi 10A) yang melakukan transaksi lewat Mi.com.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait