Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Telkom University Kembali Jadi PTS Nomor 1 di Indonesia versi Webometrics

Ika Virginaputri,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Telkom University Kembali Jadi PTS Nomor 1 di Indonesia versi Webometrics
Image: istimewa

Jakarta - Pertengahan tahun 2021 ini, Telkom University (Tel-U) berhasil mempertahankan predikatnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik nomor 1 di Indonesia versi Webometrics. Hal ini jadi tambahan prestasi Tel-U setelah sebelumnya tercatat sebagai PTS pertama Indonesia yang punya akreditasi unggul.

Pengakuan prestasi Tel-U nggak hanya dari Webometrics aja loh, guys. Ada juga Times Higher Education World University Ranking (THE WUR) yang memasukkan Tel-U ke peringkat 1001+ dunia! Di daftar itu Tel-U adalah satu-satunya PTS yang masuk 9 besar bersanding dengan universitas terbaik di Indonesia yang semuanya adalah Perguruan Tinggi Negeri. Keren, kan?

Baca Juga : Telkomsel dan Telkom University Akselerasikan Digitalisasi Pendidikan

Masih ada lagi nih, kali ini versi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) tahun 2022 di mana Tel-U masuk dalam daftar 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan overall score 8.1. Aspek penilaiannya dilihat dari Academic Reputation (5), Employer Reputation (6.2), Citation per Faculty (1.3), Faculty Student (24), International Faculty (4.8) dan International Students (2.4).

Balik lagi ke Webometrics, menurut laman resmi www.webometrics.info, Tel-U menempati peringkat teratas untuk PTS di Indonesia sebagai perguruan tinggi dengan kualitas dan kuantitas website yang baik. Sedangkan untuk keseluruhan, Tel-U menempati peringkat 6 di Indonesia dan peringkat 1.416 di dunia.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik Versi Webometrics

Buat Urbanreaders yang belum tahu, Webometrics adalah pemeringkatan perguruan tinggi terbesar di dunia yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, jumlah peneliti, jumlah dosen dan jumlah publikasi yang mengutip informasi dari situs universitas tersebut dan diperbaharui setiap 6 bulan.

Rektor Tel-U, Professor Dr Adiwijaya mengatakan, capaian yang diraih Tel-U dari tahun ke tahun merupakan bentuk komitmen Tel-U dalam memberikan mutu pendidikan yang baik untuk bangsa ini.

"Ini merupakan sebuah komitmen kami untuk terus membuat mutu pendidikan tinggi di Indonesia lebih baik,"  ucap Prof Adiwijaya sambil berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika Tel-U.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait