menu
user

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, akhirnya kembali membuka Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring untuk umum. Pembukaan kembali dua obyek wisata ini diikuti dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Dibukanya kembali objek wisata di Pamekasan setelah sebelumnya ditutup ini guna memulihkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata," kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan Nurul Widiastutik dikuti dari Antara, Rabu (29/7/2020).

Nurul mengatakan pembukaan kembali sejumlah objek wisata telah dilakukan sejak Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengeluarkan Surat Edaran (SE) pada 30 Juni 2020 terkait diizinkannya kembali objek wisata setempat untuk dibuka.

Dalam SE tersebut, Pemkab Pamekasan meminta setiap pelaku usaha pariwisata di Pamekasan menyediakan fasilitas sesuai dengan standar operasional prosedur pencegahan penyebaran COVID-19 sebelum membuka kembali usahanya.

Nah, Pantai Jumiang di Desa Tanjung dan Pantai Talang Siring di Desa Montok ini sama-sama telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung protokol kesehatan, salah satunya tersedianya tempat cuci tangan dan sabun di beberapa titik.

Jadi, Urbanreaders nggak perlu kesusahan untuk mencari air untuk cuci tangan, sebelum maupun setelah melakukan aktivitas di sini.

Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung, jangan lupa ya tetap pakai masker, jaga jarak aman dengan pengunjung lain, dan jangan lupa cuci tangan!

 

Komentar
paper plane