beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Nabilla Gomes Rilis Single 'Garam Rasanya Gula'

Eronika Dwi,
24 Desember 2020 17.15.15 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Nabilla Gomes Rilis Single 'Garam Rasanya Gula'
Image: Nabilla Gomes Rilis Single 'Garam Rasanya Gula' (Megah Music)

Jakarta - Di bawah naungan Megah Music, penyanyi Nabilla Gomes merilis single baru bertajuk 'Garam Rasanya Gula'.

Pemilik nama lengkap Hana Nabilla Rizka ini mengaku, single dangdut terbarunya ini sangat berbeda dari lagu-lagunya yang terdahulu. Salah satunya memiliki judul yang unik.

Nabilla Gomes mengatakan, 'Garam Rasanya Gula ' ini terinspirasi dari kehidupan pribadinya dan anak-anak muda di zaman sekarang.

'Garam Rasanya Gula' menggambarkan seseorang yang sangat mencintai sampai garam pun bisa terasa manis seperti gula alias budak cinta (bucin).

"Kalau lagi sayang-sayangnya sama seseorang, sampai lupa segalanya. Mau dia nyebelin atau rese, kalau udah sayang dan cinta, garam bisa terasa manis kayak gula. Kalau istilah zaman sekarang 'bucin'," kata Nabilla, dalam press conference virtual single 'Garam Rasanya Gula', Rabu (23/12/2020).

Proses pembuatan lagu sendiri, Nabilla mengatakan, memakan waktu lama. Terlebih, proses rekamannya ia anggap seakan sedang melakukan event off air.

Selain mengisi vokal utama, perempuan kelahiran Surabaya ini juga mengisi sendiri backing vocal-nya loh, Urbanreaders.

"Agak mumet karena harus bisa memecah suara dari satu sampai empat. Rasanya pengen nangis saking pusingnya," ungkap Nabilla.

Nabilla menyebut, single 'Garam Rasanya Gula' ini memiliki genre klasik-modern, yaitu mencampurkan dangdut klasik dengan beberapa aliran musik.

"Single ini berusaha mengembalikan musik dangdut ke akar awalnya, yaitu musik multi-etnis yang gembira dan dipengaruhi irama dari Arab, India, dan Melayu yang banyak menggunakan instrumen pukul seperti gendang," paparnya.

Namun, Nabilla melanjutkan, terdapat juga unsur rock, melayu, bahkan jazz di single ini. Jadi, ada persilangan antara genre klasik dan modern.

"Selain itu, kami juga bereksperimen dengan memasukkan alat musik yang tidak umum digunakan di musik dangdut, yaitu modern synthesizer," lanjut Nabilla.

Bergabung di Megah Music, Nabilla mengaku senang dan sangat terhormat. Apalagi, dia menjadi menjadi artis pertama di bawah naungan Megah Music.

"Aku merasa terhormat bisa jadi artis pertama di label Megah Music. Semoga hal ini bisa membawa nama baik dan keberuntungan buat karier aku dan juga membantu mengembangkan Megah Music," kata Nabilla.

Anak dari Sony Music Entertainment, Megah Music merupakan label global pertama yang fokus pada musik Dangdut, Melayu, Religi, dan Pop India.

Single 'Garam Rasanya Gula' milik Nabilla telah dirilis sejak 16 Desember 2020 kemarin dan sudah bisa dinikmati di platform-platform musik online.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait