Hot News

Jakarta - Sudah pacaran lama, tapi cowok kamu kok nggak juga memperlihatkan tanda-tanda mau melamar, ya?

Situasi ini pasti bikin kamu merasa jengkel sendiri. Apalagi, kalau kamu sudah kasih kode-kode dan dia tampaknya paham, tapi nggak maju juga.

Kamu pun mulai berpikir apakah dia nggak serius? Atau, dia takut berkomitmen?

Ada beberapa alasan yang membuat cowok merasa ragu untuk melamar. Berikut beberapa alasan yang biasanya muncul.

1. Merasa Belum Siap

1602821697-belum-siap.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

Cowok yang masih ragu untuk melamar kebanyakan karena merasa belum siap. Mungkin dalam hal finansial, mental, maupun komitmen.

Karena itu, dia melihat pernikahan sebagai komitmen besar yang akan mengubah seluruh hidupnya dalam sekejap.

Padahal, dia sendiri belum merasa mapan dengan puas dengan kehidupannya. Apalagi kalau harus menjamin kehidupan orang lain?

2. Takut Ditolak

1602821802-takut-ditolak.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

Alasan selanjutnya yang membuat cowok ragu untuk melamar kamu adalah merasa belum yakin dengan perasaanmu ke dia.

Mungkin dia melihat bahwa kamu nyaman dengan hubungan ini dalam taraf pacaran, namun masih pikir-pikir dulu kalau untuk menikah.

Ketimbang malu ditolak, mending dia tunggu dulu sampai benar-benar merasa yakin bakal diterima.

3. Belum Yakin dengan Perasaannya

1602821912-belum-yakin.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

Nah, alasan yang satu ini rada menyakitkan, guys. Nyatanya, nggak sedikit cowok yang menunda untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, karena merasa diri belum yakin untuk menjadikanmu sebagai pasangan hidupnya.

Biasanya, hal ini karena didorong oleh alasan yang cukup mendasar baginya, seperti restu orang tua, perbedaan prinsip hidup, atau latar belakang keluarga. Bisa jadi, dia juga belum percaya sepenuhnya sama kamu.

4. Masih Mau Bebas

1602821977-mau-bebas.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

“Mumpung belum menikah, puas-puasin dulu lah main ke mana-mana.” Kamu pasti udah pernah kan mendengar ungkapan seperti itu?

Buat beberapa orang, pernikahan dipandang seperti ‘akhir’ dari kebebasannya. Karena itu, buat cowok yang masih ingin bebas dan tidak terikat dalam tanggung jawab pernikahan, ia bakal mempertahankan status pacaran, ketimbang membuat komitmen yang lebih serius.

5. Nggak Bisa Memenuhi Standarmu

1602821995-gak-bisa-memenuhi-standar.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

Sesudah pacaran cukup lama, cowok kamu pasti udah tahu kamu luar dalam, termasuk ekspektasi dan gambaran ‘pernikahan ideal’ yang kamu kehendaki.

Sayangnya, apa yang menjadi harapanmu itu, masih jauh buat dia penuhi. Hal inilah yang bikin dia keder duluan dan memilih menunda pernikahan sampai dia merasa bisa mewujudkan harapanmu.

6. Nggak Memiliki Pandangan Positif tentang Pernikahan

1602822021-tidak-punya-pandangan-positif.jpgSumber: Ilustrasi cowok melamar. (Freepik)

Cowok kamu banyak mendengar atau menyaksikan cerita pernikahan yang kurang menyenangkan, dari orang-orang terdekatnya. Karena itu, dia nggak punya pandangan yang positif tentang pernikahan.

Baginya, pernikahan hanyalah menambah kerumitan dalam hidup, bikin dia kehilangan kebahagiaan, dan membuatnya khawatir bahwa cerita pahit yang sama bakal dia alami juga.


Loading ..