Jakarta – Kekhawatiran atas penyebaran global virus corona jenis baru (COVID 19) banyak mempengaruhi sektor ekonomi termasuk harga logam mulia.

Harga emas dikabarkan melonjak ke level tertinggi lebih dari satu minggu pada akhir perdagangan Jumat (6/3/2020). Tak hanya dalam skala global, harga emas batangan milik Antam juga mengalami hal yang sama.

Bahkan, emas batangan Antam naik menjadi Rp 15 ribu pada Jumat (6/3/2020) dari harga sebelumnya Rp 822 ribu di hari sebelumnya menjadi Rp 837 ribu per gram.

Harga Rp 837 ribu per gram ini bahkan menembus rekor tertinggi setidaknya dalam sepuluh tahun terakhir.

Baca Juga: Pecahkan Rekor: Harga Emas Antam Capai Rp 775 Ribu

Harga emas batangan tersebut sudah termasuk PPh 22yakni sebesar 0,9%. Nah, untuk mendapatkan potongan pajak yang lebih rendah sebesar 0,45%, kalian bisa membawa NPWP saat transaksi.

Sebelumnya, harga emas batangan Antam pernah dikatakan mencetak rekor tertinggi saat naik Rp 12 ribu menuju harga Rp 827 ribu per gram. Namun, nilai yang tertembus pada hari ini ternyata mampu mengalahkan rekor tersebut.

Untuk buyback atau pembelian kembali emas batangan Antam hari ini juga mengalami kenaikan hingga Rp 16 ribu ke level Rp 760 ribu per gram.

Harga ini berlaku jika kalian ingin menjual emas, maka Antam akan membelinya dengan harga tersebut.

Komentar
paper plane