Hot News

Jakarta - Kejadian horor sering kali dirasakan di sejumlah lokasi yang dianggap "angker". Tak terkecuali di lokasi film horor yang mengusung cerita-cerita menyeramkaan.

Tak jarang, kejadian mistis dialami oleh kru dan juga para pemain. Menariknya, mereka tak mau ketinggalan untuk merekam hal-hal aneh tersebut sebagai bukti nyata yang terjadi.

Nah kali ini urbanasia.com akan mengulas kisah atau kejadian horor yang dialami oleh orang terkenal saat di lokasi syuting. Diantaranya:

1. Lokasi syuting film Perempuan Tanah Jahanam

Dikutip dari YouTube Channel Raditya Dika, Joko Anawar selaku sutradara menceritakan kejadian horor yang dialami bersama salah satu pemain yaitu Tara Basro dan kru. Vlog berjudul Manggil Hantu ke Rumah.. Beneran Dateng Dong!, Raditya Dika sempat bermain games bersama Joko Anwar untuk memanggil hantu Charlie dan hal itu berhasil sehingga membuat bulu kuduknya merinding.

Baca juga: Selain Blair Witch, Masih Ada Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik

Setelah itu, Joko Anwar pun bercerita bahwa saat ebrada di lokasi syuting ia mengalami hal mistis yang akhirnya ia jadikan bagian dari film terbarunya tersebut.

"Hal aneh ketika syuting di Banyuwangi ada sebuah rumah besar sudah tidak ditempati selama 30 tahun, dindingnya sudah nyatu dengan akar. ada yang tertangkap kamera," uajr Joko Anwar dalam vlog tersebut.

Tara menambahkan bahwa harusnya dalam sebuah adegan, saat dirinya lewat tidak ada anak ekcil lagi namun hingga take ke 5 mereka masih tertangkap layar kamera.

"Ketika aku lewat harusnya ga ada, eh berapa kali take anaknya masih disitu terus, sampai bang Joko bilang, itu anak kecil tolong dipindahin dong padahal astrada sudah bilang kalau anak ekcilnya sudah sama mereka," ujar Tara Basro.

Akhirnya Joko Anwar pun memutuskan untuk tidak menghapus scene tersebut dan menjadikan itu sebagai kenang-kenangan dalam filmnya.

2. Lokasi Film Pengabdi Setan

Kejadian horor selanjutnya terjadi di lokasi film Pengabdi Setan. Film yang juga garapan Joko Anwar ini mengambil lokasi di Pengalengan Bandung. Masih di channel YouTube Raditya Dika dengan judul vlog berbeda yaitu Pengalaman Horor shooting Film.

Dalam video tersebut Joko Anwar bercerita kepada Raditya Dika bahwa krunya sempat merekam suara aneh yang tidak tahu berasal dari mana di sebuah rumah di atas bukit yang menjadi lokasi untuk take.

Baca juga: 4 Kisah Horor yang Bikin Penasaran Orang Indonesia

Hal tersebut terjadi ketika ia dan kru sedang break syuting dan merekam suasana di lokasi untuk insta story. Namun tak disangka ternyata ada suara seperti orang berteriak yang terdengar menyeramkan. Hal itu pun baru disadari ketika mereka memutar ulang video tersebut.

3. Penampakan Pocong di video milik Lia Waode

Cerita ini berbeda dengan sebelumnya, karena pengalaman yang dirasakan artis Lia Waode bukanlah di sebuah lokasi syuting film. Dalam video berdurasi pendek di handphone miliknya, Lia sengaja merekam video kegiatannya saat karate. Namun tak disangka muncul lah sesosok makhluk putih yang dianggapnya sebagai pocong.

Ketika sedang berada di sebuah ruangan, perempuan berusia 32 tahun ini melihat penampakan pocong. Pada awalnya, Lia bersama dengan seorang rekannya tengah asyik merekam video lewat fitur Instagram Story. Di awal video, Lia terlihat masih tampak ceria.

Namun seketika ekspresinya berubah menjadi kaget dan tegang. Lia saat itu refleks melihat ke atas dan berkata bahwa ia melihat pocong. “Sumpah demi Allah itu ada pocong, sumpah demi Allah, sumpah demi Allah,” kata Lia.

Namun, sosok itu langsung menghilang begitu saja setelah Lia memindahkan ponselnya ke arah lain.Pemain film ‘Suster Ngesot’ itu sepertinya merasakan ketakutan seusai melihat penampakan pocong.

ih serem ya, guys.


Loading ..