Hot News

Madrid - Ada lagi tiga balapan MotoGP 2020 yang dibatalkan karena pandemi virus corona. Sebagai gantinya, bakal ada satu balapan baru di Eropa namun venuenya belum diumumkan.

Tiga balapan yang dibatalkan itu adalah MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia. Semua balapan itu dihelat di luar Eropa sehingga tidak mungkin digelar dalam kondisi global seperti sekarang.

Keputusan itu dikeluarkan dalam rapat virtual, Jumat (31/7/2020). Sejatinya MotoGP Thailand dihelat 4 Oktober, MotoGP Malaysia 1 November, dan MotoGP Argentina pada 22 November, semuanya setelah seri Eropa tuntas.

Tapi, karena tidak jadi dihelat maka Dorna selaku promotor balapan akan menambahkan satu seri lagi balapan di Eropa sehingga total menjadi 14 balapan. Satu seri tambahan itu rencananya dihelat 22 November dan venuenya akan dipublikasikan pada 10 Agustus. Kabarnya akan dihelat di Portugal.

Meski balapan Thailand musim ini dibatalkan, Dorna malah baru menjalin kerjasama baru dengan promotor lokal di sana untuk menghelat MotoGP hingga 2026.

"Merupakan kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan pembatalan balapan MotoGP 2020 di Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam rilis kepada media.

"Gairah dari para fan yang sering melancong melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang itu luar biasa. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa dan bersahabat untuk olahraga ini."

"Bagaimanapun juga, kami bahagia menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan mengungkap kesepakatan baru kami bahwa akan bisa melihat MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami sangat tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya."


Loading ..