Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video hingga 5 Menit, Saingi YouTube?

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video hingga 5 Menit, Saingi YouTube?
Image: TikTok. (Billboard)

Jakarta - Kurang puas dengan durasi 3 menit yang diberikan TikTok saat ini? Tenang, layanan berbagi video pendek ini akan memperpanjang durasinya menjadi 5 menit.

Kemampuan baru ini diungkap oleh konsultan media sosial Matt Navarra di akun Twitternya. Dia mengatakan TikTok tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memposting video hingga 5 menit.

Baca Juga : Langkah TikTok Jaga Keamanan dan Privasi Pengguna Remaja

Untuk memperkuat pernyataan tersebut, Matt pun membagikan screenshot yang menampilkan notifikasi pada pengguna yang mendapatkan kemampuan baru tersebut.

"Unggah video yang lebih panjang: Unggah video berdurasi hingga 5 menit dari perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan TikTok versi terbaru sebelum mencoba fitur di aplikasi atau tiktok.com,” isi notifikasi tersebut.

TikTok tampaknya tidak ingin kehilangan pengguna dan konten lari ke pesaingnya. Sebab itu terus mengubah batasan durasi dan bukan tidak mungkin akan menyaingi YouTube yang saat ini mendominasi layanan berbagi video.

Baca Juga : Melamar Pekerjaan Kini Bisa di TikTok Lewat Video Resume

Seperti diketahui TikTok awalnya bereksperimen menambah durasi video 60 detiknya pada Desember lalu. Tak berhenti di situ, mereka pun coba menambahkan durasi videonya.

Layanan milik ByteDance ini kemudian mengetes durasi hingga tiga menit. Ternyata menuai respon positif karena merasa video satu menit masih terasa kurang untuk menyampaikan cerita yang panjang. 

TikTok akhirnya yang kemudian dirilis secara resmi durasi 3 menit pada Juli silam. Apakah Urbanreaders setuju durasi TikTok menjadi 5 menit?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait