beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

TikTok Diprediksi Jadi Medsos Terbesar Ketiga di Dunia pada 2022

Shinta Galih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
TikTok Diprediksi Jadi Medsos Terbesar Ketiga di Dunia pada 2022
Image: Ilustrasi Tiktok (Pixabay/antonbe)

Jakarta - Kepopuleran TikTok tidak akan terhenti di tahun ini. Ketenarannya akan terus meroket, bahkan diprediksi akan menjadi media sosial terbesar ketiga di dunia pada 2022.

Insider Intelligence memperkirakan bahwa TikTok akan mencapai 755 juta pengguna bulanan pada tahun 2022, setelah melihat pertumbuhan 59,8% pada tahun 2020, diikuti oleh pertumbuhan 40,8% pada tahun 2021.

Facebook sendiri masih memiliki 2,91 miliar pengguna aktif bulanan setelah melihat pertumbuhan 6% dari tahun ke tahun. Dan baru-baru ini, karyawan Instagram membocorkan telah melampaui 2 miliar pengguna bulanan, naik dari 1 miliar pengguna bulanan yang dilaporkan pada Juni 2018.

Namun, perkiraan Insider Intelligence merujuk pada prediksi 2022-nya sendiri, yang menggunakan serangkaian perhitungan yang sedikit berbeda. Perusahaan memiliki definisi sendiri tentang pengguna aktif bulanan yang mungkin berbeda dari setiap perusahaan yang dianalisis. 

Misalnya, hanya menghitung pengguna yang masuk setidaknya sebulan sekali secara konsisten selama periode tahun kalender, dan mencoba untuk menyingkirkan akun palsu.

Ini dimaksudkan untuk memberi klien perbandingan "apel ke apel" yang lebih konsisten di semua platform.

Menurut perkiraan perusahaan, Facebook akan mencapai 2,1 miliar pengguna bulanan pada tahun 2022, diikuti oleh Instagram dengan 1,28 miliar pengguna. TikTok akan mengikuti dengan 755 juta pengguna bulanan, di depan Snap dan Twitter.

Sebelumnya perusahan pemantau aplikasi Sensor Tower melaporkan aplikasi video bentuk pendek kepunyaan ByteDance melampaui 2 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada kuartal pertama tahun 2020. 

Pada laporan terpisah, App Annie mengungkap kalau TikTok mengalami pertumbuhan 325% pada tahun 2020, dan waktu yang dihabiskan per pengguna juga tumbuh lebih cepat daripada aplikasi melampaui Facebook.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait