Kiel - Kejutan terjadi di ajang DFB Pokal ketika juara bertahan Bayern Munich tersingkir di babak kedua. Adalah tim divisi dua, Holstein Kiel, yang memupus harapan treble winners Die Roten lagi musim ini.

Bayern diunggulkan saat bertemu Kiel di Holstein-Stadion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Jelas karena Kiel secara tradisi dan kualitas skuat berada jauh di bawah raksasa Bavaria itu. Apalagi Bayern masih menurunkan beberapa pemain intinya seperti Manuel Neuer, Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Leroy Sane.

Bayern tampaknya akan menang mudah saat unggul duluan pada menit ke-14 saat Serge Gnabry menyepak bola crossing rekannya yang gagal diantisipasi barisan belakan Kiel. Tapi, Kiel mampu membalas pada menit ke-37.

Menerima bola dari Jannik Dehm, Fin Bartels kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Neuer. Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, Bayern unggul lagi dua menit selepas jeda saat tembakan bebas Sane tak kuasa dihalau kiper Kiel.

Bayern tampaknya akan lolos sebelum Hauke Wahl menjebol jala Neuer pada menit kelima masa injury time babak kedua. Skor 2-2 membuat laga lanjut ke perpanjangan waktu, tapi tidak ada gol tercipta sepanjang 2x15 menit.

Alhasil laga dituntaskan lewat adu penalti dan 10 penendang berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sayangnya, Marc Roca sebagai penendang keenam Bayern gagal karena bola ditepis Gellos.

Kiel lantas lolos usai sepakan Bartels menjebol jala Neuer dan kejutan besar terjadi Jerman musim ini. Bayern untuk pertama kalinya selama 20 tahun disingkirkan tim yang berada di divisi lebih rendanh di DFB Pokal.

Mimpi meraih treble winners untuk dua musim beruntun lantas pupus dan Bayern cuma bisa meraih gelar di ajang Bundesliga serta Liga Champions. Bisa lekas bangkit kah, Bayern?

Komentar
paper plane