Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tim SAR Temukan Mayat Tanpa Identitas, Diduga Korban KMP Yunicee

Shelly Lisdya,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tim SAR Temukan Mayat Tanpa Identitas, Diduga Korban KMP Yunicee
Image: Pengangkatan jenazah laki-laki yang diduga korban tenggelamnya KMP Yunicee. (Instagram @sar_nasional)

Jakarta - Tim SAR gabungan menemukan jenazah laki-laki yang terapung di Perairan Cekik, Jembrana pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 08.42 WITA. Korban diduga salah satu penumpang KMP Yunicee.

Ciri-ciri jenazah yang belum diketahui identitasnya, yaitu tinggi badan 160-165 cm, mengenakan baju bekerah hitam dan celana pendek coklat. Satu ciri lagi yaitu memakai sepatu ukuran 39 merk New Era. Kini jenazah berada di RSUD Negara, Jembrana.

"Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran dengan speed boat Polair menemukan jenazah terapung dengan ciri-ciri jenis kelamin laki-laki, memakai kemeja hitam, celana pendek coklat dan sepatu warna biru," ungkap , Kepala Kantor Basarnas Bali sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator), Gede Darmada seperti dikutip dari Instagram @sar_nasional.

Pada upaya pencarian korban hilang di hari kelima ini, tim SAR akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Tim akan melakukan penyisiran dalam radius 10 mil dari lokasi karamnya KMP Yunicee.

"Pagi tadi tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR pencarian korban tenggelamnya KMP Yunicee. KRI Rigel 933 kembali dikerahkan menuju posisi diduga keberadaan KMP Yunicee di bawah laut untuk bisa memastikan. Selain itu pembagian search area kepada masing-masing unsur SAR telah dilakukan sesuai dengan perhitungan arah arus," imbuhnya.

Dari hasil validasi data BASARNAS, Operator Kapal, ASDP, Polairud, Polres Jembrana, TNI AL dan BPTD diperoleh jumlah POB yang berada di KMP Yunicee sebanyak 76 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 51 orang selamat dan telah dievakuasi, delapan orang meninggal dunia dan masih dalam pencarian 17 orang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait