Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tim Valentino Rossi Jadi Satelit-nya Ducati di MotoGP 2022

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tim Valentino Rossi Jadi Satelit-nya Ducati di MotoGP 2022
Image: Tim Valentino Rossi VR46 pakai mesin Ducati di MotoGP 2022 (twitter @SkyRacingTeam)

Bologna -  Tim milik Valentino Rossi Racing Team VR46 akan berpartisipasi di MotoGP 2022. Ducati akan memasok mesin untuk tim tersebut. Top!

VR46 memang sudah jauh-jauh hari mengumumkan akan berpartisipasi di MotoGP mulai 2022 hingga 2026. Ini setelah VR46 meneken kerjasama sponsor dengan perusahaan minyak dan gas Arab Saudi Aramco.

Meski demikian, VR46 belum mendapat pasokan mesin untuk berlaga di MotoGP tahun depan. Nah, kegelisahan itu akhirnya sirna setelah VR46 meneken nota kesepakatan dengan Ducati.

Baca Juga : Valentino Rossi Bakal Punya Tim di MotoGP 2022, Disokong Arab Saudi

Ducati akan memasok mesin untuk VR46 selama tiga tahun, mengambil jatah dua slot milik Esponsorama Racing yang akan cabut dari MotoGP musim depan.

1624706856-twitter-E4ooohaXEAIrYLo.jpgSumber: Tim Valentino Rossi VR46 pakai mesin Ducati di MotoGP 2022 (twitter @SkyRacingTeam)

Untuk urusan motor, VR46 akan mendapat dua jenis motor Ducati yakni Desmosedici keluaran terbaru dan Desmosedici GP21, yang dipakai musim ini.

Sementara line-up pebalap, salah satu slot akan diisi Luca Marini yang merupakan adik tiri Rossi dan satunya lagi kemungkinan antara Marco Bezzecchi atau.. Rossi sendiri.

Baca Juga : Marc Marquez Memang Rajanya MotoGP Jerman

Ya, Rossi diharapkan bisa gabung di tim miliknya itu setelah kontraknya di Petronas Yamaha berakhir musim ini. Pablo Nieto akan diangkat menjadi manajer VR46 pada MotoGP 2022, karena sudah berpengalaman mengurusi Sky Racing Team VR46 di ajang Moto2 dan Moto3.'

Dengan demikian, sudah ada delapan tim yang dipasok mesinnya oleh Ducati di MotoGP. Selain VR46, ada juga Gresini yang berpisah dengan Aprilia dan memakai Ducati tahun depan.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan," ujar General Manager Ducati Luigi Dall'Igna seperti dikutip Autosport.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait