menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tinjau Lokasi Gempa di Malang, Jokowi: Segera Rekontruksi Rumah Warga

Shelly Lisdya,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tinjau Lokasi Gempa di Malang, Jokowi: Segera Rekontruksi Rumah Warga
Image: Momen Jokowi saat kunjungi lokasi terdampak gempa di Kabupaten Malang Kamis (29/4/2021).(Sekretriat Kabinet)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak gempa di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Kamis (29/4/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan sejumlah uang untuk biaya pembangunan ulang rumah-rumah warga. Sementara untuk fasilitas umum yang mengalami kerusakan akan segera dikerjakan oleh pemerintah pusat.

“Nanti akan dibantu dari pemerintah, kerusakan yang berat akan dibantu Rp 50 juta, yang sedang dibantu Rp 25 juta, dan yang ringan dibantu Rp 10 juta. Dan kami harapkan nanti bisa segera dilaksanakan rekonstruksi dan untuk fasilitas umum seperti yang ada di belakang saya ini musala juga akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” bebernya.

Jokowi pun berharap pembangunan ulang bagi rumah-rumah warga maupun fasilitas umum yang mengalami kerusakan, dapat segera dikerjakan agar keadaan dapat pulih dan warga dapat menempati kediamannya.

“Saya kira kita ingin agar kehidupan bisa normal kembali dan kita harapkan kita semuanya nanti ke sini, ke Kabupaten Malang, semuanya sudah segera dimulai dikerjakan dalam Mei ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,1 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Malang. Bahkan, sebanyak 32 kabupaten/kota di Jawa Timur ikut merasakan gempa tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait