beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Tips agar Kaos Kaki Tidak Hilang saat Dicuci dengan Mesin

Suci Nabila Azzahra,
6 September 2022 18.50.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips agar Kaos Kaki Tidak Hilang saat Dicuci dengan Mesin
Image: Kaos kaki (Pinterest Hodeang)

Jakarta - Hampir semua orang akan kesal jika kaos kaki hilang sebelah. Hal seperti ini sering sekali terjadi saat mencuci di mesin cuci. 

Untuk menghindari hal ini terjadi, maka penting sekali bagimu mengetahui tips khusus di bawah ini. Penasaran kan? Yuk, langsung simak penjelasannya!

1. Gunakan Tas Jaring Halus

Penggunaan tas jaring ini bisa juga digantikan dengan sarung bantal, karena trik yang satu ini intinya adalah memasukkan kaos kaki di wadah sebelum menggilingnya di mesin cuci.

Trik ini akan memudahkan kamu karena tidak perlu sibuk mencari berapa banyak kaos kaki yang dicuci bersamaan dengan pakaian lainnya. Kamu hanya perlu membuka tas jaring, lalu mengambil kaos kaki yang dicuci.

2. Mengepalkan Kaus Kaki

Trik satu ini cukup simpel, kita hanya perlu menyelipkan sebelah kaos kaki ke dalam pasangannya menjadi seperti gulungan bola. 

Masalahnya, mencuci dengan cara ini tidak bisa membersihkan seluruh permukaan kaos kaki. Bagian yang berada di dalam gulungan biasanya tidak sebersih bagian luar.

3. Gunakan Klip atau Pin

Untuk cara ini, kamu perlu menjepit kaos kaki dengan pasangannya terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Keuntungan menggunakan cara ini adalah kamu akan mudah menemukan kaos kaki berpasangan alias tidak terpisah-pisah, lalu bisa dijemur hingga kering berpasangan.

Kelemahannya, jika kamu menggunakan jepit plastik ataupun logam, ini dapat menjadi masalah untuk mesin cuci, bahkan menyebabkan kerusakan jika jepit tersebut lepas.

Itulah tips khusus untukmu agar kaos kaki tidak hilang saat di mesin cuci. Semoga bermanfaat, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait