Jakarta - Teknologi pendeteksi dari perusahaan keamanan Kaspersky menemukan mendapati email berisikan link penipuan promo masker dan file berbahaya terkait bebas virus corona.

Agar kamu terhindar dari semua itu, berikut sejumlah tips yang diberikan Kaspersky dari penipuan online, phishing, dan program berbahaya yang menyamar sebagai konten eksklusif virus corona.

  • Jika kamu menerima link atau tautan ke penawaran eksklusif melalui email, periksa tautan yang disematkan. Terkadang akan berbeda dari yang terlihat. Jika ya, akses langsung halaman melalui situs web yang sah.

Baca Juga: Netizen Twitter Ini Curhat Tertipu Masker Seharga Rp 330 Ribu

  • Hanya melakukan pembelian melalui pasar atau toko resmi. Perhatikan alamat webnya. Jika kamu diarahkan ke sebuah halaman dari halaman lainnya dan mendapati perbedaan dari pengecer resmi pertimbangkan untuk memeriksa penawaran menarik tersebut dengan mencarinya di halaman web resmi.

  • Cobalah untuk selalu menghindari tautan mencurigakan, yang menjanjikan konten eksklusif. Rujuklah ke sumber resmi untuk informasi yang dapat dipercaya dan sah.

  • Jika kamu mengunduh file, selalu perhatikan ekstensi file-nya. Dokumen dan file video tidak boleh memiliki format .exe atau .lnk.

  • Menggunakan solusi keamanan dengan teknologi anti-phishing berbasis perilaku.

Komentar
paper plane