Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Tips Merawat Kulit Kering Biar Nggak Kusam

Itha Prabandhani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Merawat Kulit Kering Biar Nggak Kusam
Image: Perawatan kulit kering/Freepik by Photohobo

Jakarta - Kulit yang kering gampang terlihat kusam, pecah-pecah, bahkan bersisik. Selain mengganggu penampilan, kulit kering juga rentan mengalami iritasi dan gampang jadi keriput. Buat mengatasinya, kamu perlu perawatan sehari-hari yang dikhususkan untuk jenis kulit kering, guys.

Caranya nggak sulit, kok. Kamu bisa coba rekomendasi Urbanasia berikut ini ya?

1.  Pilih Pembersih yang Lembut

1625017591-perawatan-kulit-kering---freepik.jpgSumber: Perawatan kulit kering/Freepik

Untuk membersihkan wajah, gunakan sabun muka yang formulanya mild, agar kelembapan kulitmu tidak makin tergerus. Selain itu, gunakan air dingin untuk membasuh wajah dan hindari penggunaan air hangat. Air yang terlalu hangat dapat menghilangkan minyak alami di kulitmu, sehingga bikin wajah kamu makin kering.

2. Manfaatkan Bahan Alami yang Melembapkan

1625017578-perawatan-kulit-kering2---freepik.jpgSumber: Perawatan kulit kering/Freepik

Untuk rangkaian skincaremu, gunakan bahan-bahan alami yang dapat membantu menjaga kelembapan kulitmu dengan lebih baik. Kamu bisa memanfaatkan kandungan mentimun dan aloe vera dalam toner yang kamu gunakan.t

Untuk pelembap dan serum, pilihlah produk yang mengandung ceramides, glycerin, vitamin A, minyak alpukat, atau vitamin E. Selain itu, pastikan bahwa produk yang kamu gunakan bebas kandungan alkohol, ya?

 

3.   Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

1625017527-perawatan-kulit-kering---freepik-jcomp.jpgSumber: Perawatan kulit kering/Freepik by JComp

Jangan lupa, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV. Pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 dan PA+. Sinar UV dari matahari dapat membuat kulitmu semakin kusam dan kehilangan kelembapan alaminya.

4.   Jaga Asupan Air Minum dan Makanan

1625017551-perawatan-kulit-kering---freepik-ksandrphoto.jpgSumber: Perawatan kulit kering/Freepik ksandrphoto

Tak hanya dari luar, kamu juga perlu menjaga kelembapan kulit dari dalam, guys. Cara yang paling mudah adalah dengan banyak minum air putih. Jaga asupan air minum kamu sesuai yang disarankan, yaitu sekitar 1,5 hingga 2 liter sehari. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, E, omega 3, dan zinc, untuk membantu kulit kamu lebih lembap dan sehat.

5.  Lakukan Eksfoliasi Berkala

1625017566-perawatan-kulit-kering---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Perawatan kulit kering/Freepik by Wayhomestudio

Kulit kering cenderung kasar dan pecah-pecah. Agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori, lakukan proses eksfoliasi secara berkala. Namun, kamu perlu memilih produk yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi. Kamu bisa pilih eksfoliasi dengan face scrub yang memiliki butiran lembut. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali saja. Lalu, sesudahnya, jangan lupa gunakan pelembap, ya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait