beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Tips Online Dating untuk Si Introvert

Alfian Muntahanatul Ulya,
10 November 2022 14.35.47 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Online Dating untuk Si Introvert
Image: Ilustrasi Online Dating (Pexels)

Jakarta - Bagi para introvert, keluar dan bersosialisasi dengan ribuan orang asing hanya untuk menemukan pasangan tampaknya terlalu melelahkan. Bukankah begitu?

Ngomong-ngomong soal introvert, apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, kamu mungkin bakal bisa relate dengan pernyataan tadi, sih. Jadi nggak heran kalau online dating kini jadi semacam angin segar bagimu.

Apalagi sekarang sudah ada berbagai macam dating apps yang memfasilitasi para introvert ini untuk menemukan cinta dalam hidup mereka. Jadi kamu nggak perlu capek-capek menguras waktu dan energimu.

Yah kita tahu mungkin untuk sekadar memulai obrolan saat kencan online pun nggak semudah itu juga, tapi bukankah ini jadi salah satu petualangan seru untuk dicoba? Lagi pula, kalau nggak cocok, kamu bisa langsung unmatch mereka.

Meski mungkin tampak menakutkan, tapi kencan online ini cukup menguntungkanmu bukan? Kamu bahkan nggak perlu ke mana-mana untuk menemukan calon belahan jiwamu. 

Tertarik untuk mencobanya tapi bingung harus bagaimana? Tenang, Urbanasia telah merangkum tips dari berbagai sumber untuk para introvert yang ingin menjajaki dunia online dating. Check this out!

1. Bikin Profil Semenarik Mungkin

1664426800-dating-apps.jpgSumber: Ilustrasi dating apps (Pexels)

Jika kamu berpikir untuk membuat profil akunmu jadi sesempurna mungkin untuk membuat orang jatuh cinta, jawabannya adalah kamu nggak akan menemukan mereka sampai kapan pun.

Nggak semua orang bakal suka dengan apa yang kamu tampilkan di sana, lagi pula kamu juga nggak perlu membuat semua orang terkesan karena itu sangat melelahkan, bukan? Jadi sebagai gantinya, ciptakan saja profil yang sekiranya bisa membuatmu nyaman dan percaya diri.

2. Jangan Pasif

1609385486-kencan-online-malam-tahun-baru.jpgSumber: Ilustrasi kencan online. (Freepik)

Kalau kamu ngerasa nggak cocok dengan matchmu, tolak saja dengan sopan. Tapi jika seseorang terlihat menarik perhatianmu, cobalah untuk menunjukkannya lewat bagaimana caramu berkomunikasi lewat chat.

Jangan menunggu ditanya terlebih dahulu, tapi kamu juga harus berperan untuk membuat obrolan kalian jadi lebih hidup dan nggak ngebosenin. Jadi buang gengsi untuk memulai obrolan dengannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait