beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Todd Phillips Umumkan Judul Sekuel Film ‘Joker’

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Todd Phillips Umumkan Judul Sekuel Film ‘Joker’
Image: Cuplikan film Joker. (Warner Bros/Imdb)

Jakarta - Sutradara Todd Phillips mengungkap judul sekuel ‘Joker’ melalui unggahannya di media sosial Instagram. Dalam unggahannya, Todd memamerkan cover dari naskah skenario dengan judul ‘Joker: Folie a Deux’.

Sedangkan naskah bertanggal 18 Mei 2022 itu ditulis oleh Phillips bersama rekan kolaboratornya di film pertama, Scott Silver.

Tak hanya itu, dalam unggahannya Todd Phillips juga menyertakan foto aktor Joaquin Phoenix yang tengah membaca skenario dalam potret hitam putih. 

Sutradara itu tidak membagikan detail plot mengenai sekuelnya, termasuk tak menyertakan tulisan apapun pada bagian keterangan teks.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Todd Phillips (@toddphillips)

Mengutip dari Variety, Rabu (8/6/2022), judul sekuel tersebut dapat diterjemahkan secara harfiah sebagai ‘kegilaan bersama’. ‘Folie à deux’ merupakan istilah awam untuk gangguan delusi bersama.

Pada 2019, The Hollywood Reporter sempat memberitakan bahwa Phillips akan kembali untuk menulis sekuel ‘Joker’ dan pekan lalu melaporkan bahwa pembuat film itu kemungkinan menjadi penasihat dalam beberapa proyek DC untuk Warner Bros di masa mendatang.

‘Joker’ pertama membingkai ulang penjahat Batman yang ikonik menjadi karakter anti-hero. ‘Joker’ bercerita tentang komedian bernama Arthur Fleck yang berjuang bertahan hidup menjadi pemain badut paruh waktu.

Fleck kemudian menjadi pahlawan rakyat di Gotham City setelah dia melakukan tindakan kekerasan yang mengejutkan.

‘Joker’ sukses menjadi blockbuster global dengan meraup pendapatan lebih dari US$ 1 miliar di seluruh dunia, angka yang mengejutkan untuk sebuah film dengan relatif kecil menurut standar film yang didasarkan pada karakter DC Comics.

Selain itu, ‘Joker’ mendapatkan 12 nominasi Oscar, termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips, dan skenario adaptasi terbaik untuk Phillips dan Silver. Phoenix memenangkan Oscar untuk kategori aktor terbaik dan Hildur Guðnadóttir menang untuk musik scoring orisinal terbaik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait