Hot News

Jakarta - Minat baca masyarakat Indonesia masih terbilang rendah. Berdasarkan Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) yang disusun Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) pada 2019, rata-rata indeks Alibaca nasional berada di titik 37,32%.

Salah satu penyebab rendahnya indeks Alibaca adalah kurangnya akses masyarakat terhadap buku.

Guna meningkatkan minat baca masyarakat, tanggal 27 April 2020 Tokopedia berkolaborasi dengan Big Bad Wolf menghadirkan official store untuk Bazar Buku Online Big Bad Wolf.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, menyatakan minat baca masyarakat makin meningkat setelah digelar bazar buku online Big Bad Wolf. 

"Selama periode peluncuran dari 27 April hingga 3 Mei kemarin, kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam berbelanja buku secara online dari rumah," papar Jessica dalam keterangan rilis yang diterima Urbanasia.

Itu sebabnya bulan ini Tokopedia akan kembali menghadirkan Bazar Buku Online Big Bad Wolf yang kedua di Tokopedia mulai dari 24-30 Juni 2020. 

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi, menyebut kolaborasi Big Bad Wolf dengan Tokopedia sejalan dengan misi Big Bad Wolf. Itu sebabnya ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi eksklusif dengan Tokopedia untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf. Inisiatif ini sejalan dengan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses luas terhadap pilihan bacaan
bermutu tanpa harus keluar rumah, sekaligus meningkatkan minat baca," terang Uli.

Dengan hadirnya Bazar Buku Online Big Bad Wolf yang kedua, Jessica berharap masyarakat semakin dimudahkan dapat akses terhadap buku. 

“Tokopedia selalu percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dengan para mitra strategis, seperti Big Bad Wolf, kami berharap masyarakat dari Sabang sampai Merauke terus dipermudah mendapatkan akses lebih luas terhadap buku sekaligus meningkatkan literasi, serta pendidikan secara umum, lewat pemanfaatan teknologi," tambah Jessica lagi. 

Di bazar buku online Big Bad Wolf pertama, buku-buku yang banyak dicari adalah buku anak, novel, dan buku hobi. Saat itu bazar juga menjangkau wilayah-wilayah yang jauh di Indonesia, seperti Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. 

Nah, di penyelenggaraan bazar buku keduanya, baik Tokopedia dan Big Bad Wolf menjanjikan akan menghadirkan buku-buku yang lebih beragam. Dan tidak lupa, akan ada diskon menarik hingga 90% untuk semua buku internasional.

Nah, Urbanreaders yang mau berburu buku-buku, jangan lupa catat tanggal Bazar Buku Online Big Bad Wolf bulan ini!


Loading ..