menu
user
URtech

Tokopedia Parents, One-Stop Shopping Belanja Kebutuhan Anak

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tokopedia Parents, One-Stop Shopping Belanja Kebutuhan Anak
Image: Tokopedia mempermudah para orang tua untuk berbelanja kebutuhan anak melalui Tokopedia Parents. (Tokopedia)

Jakarta - Tokopedia mempermudah para orang tua untuk berbelanja kebutuhan anak melalui Tokopedia Parents

Pasalnya, di masa pandemi sekarang ini, berbelanja melalui online menjadi langkah yang tepat untuk menekan penyebaran virus COVID-19 agar tetap di rumah aja.

Ekosistem khusus di Tokopedia tersebut dihadirkan untuk mempermudah masyarakat untuk  mendapatkan kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

Kehadiran Tokopedia Parents dilatarbelakangi peningkatan transaksi pada kategori Mom & Baby dan Kids’Fashion (MBKF) di Tokopedia yang mencapai hampir 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan 2019 dan kategori Home & Living yang juga melonjak lebih dari 2 kali lipat.

Dalam rangka peluncuran Tokopedia Parents, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Parents Online Fair hingga 10 Maret 2021. 

Masyarakat bisa menikmati sederet penawaran menarik, salah satunya diskon hingga 90 persen dari berbagai pegiat usaha, termasuk UMKM lokal.

Langkah tersebut juga diapresiasi oleh Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Prijadi Santoso.

Menurutnya, hadirnya Tokopedia Parents sejalan dengan komitmen KPPPA untuk mendukung ketahanan keluarga Indonesia, terutama di tengah pandemi. 

“Harapannya, setiap orang tua bisa mendapatkan akses lebih mudah terhadap berbagai informasi serta edukasi, mulai dari pola asuh anak hingga menjaga kesehatan,” ujar Prijadi Santoso dalam konferensi virtual, Rabu (10/3/2021).

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina, juga menambahkan, di tengah pandemi, peran orang tua semakin penting dalam memenuhi kebutuhan keluarga, terutama dalam mendampingi anak. 

“Kehadiran Tokopedia Parents diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang tua untuk mendapatkan informasi dan inspirasi dalam mendukung kesehatan fisik dan mental keluarga,” ujar Lina dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, VP of Tokopedia, Indra Yonathan, mengungkapkan, Tokopedia Parents merupakan salah satu wujud komitmen Tokopedia untuk selalu ada dan selalu bisa dalam menyediakan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha di industri terkait, terutama UMKM lokal,agar dapat beradaptasi di tengah pandemi.

“Di sisi lain, para orang tua bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya melalui Tokopedia Parents yang dapat membuat belanja kebutuhan keluarga menjadi lebih aman dan hemat,” ungkapnya.

Tersedia juga webinar, talk show dan forum diskusi bagi komunitas orang tua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif.

Tokopedia menggandeng Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador Tokopedia Parents untuk membantu menjembatani para orang tua serta komunitas. 

Chelsea menjelaskan, pandemi mendorong terjadinya perubahan rutinitas di tengah keluarga. 

“Saya dan pasangan perlu membangun pola komunikasi yang efektif untuk menjaga lingkungan tetap positif di rumah,” kata Chelsea Olivia.

Dalam melakukan aktivitas bersama dua anaknya, Chelsea dan pasangan juga harus semakin kreatif agar mereka tidak bosan di rumah. 

“Tokopedia Parents membantu kami sebagai orang tua menemukan beragam inspirasi kegiatan sekaligus produk kebutuhan harian yang bisa menunjang aktivitas keluarga,” tutup Chelsea.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait