Hot News

Gianyar - Bali United mengawali kiprahnya di Piala AFC dengan mantap. Menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, Serdadu Tridatu menang telak 4-1. Top!

Bali United harus rela bermain di ajang Piala AFC setelah tersingkir di babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia dari Melbourne Victory. Oleh karenanya, Bali United pun memainkan tim terbaiknya saat menghadapi Than di laga pembuka Grup G.

Baca Juga: Real Madrid Kukuh di Puncak LaLiga, Zidane Lewati Mourinho

Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020) malam WIB, Bali United menurunkan tim terbaiknya dengan Malvin Platje, Ilija Spasojevic, dan Paulo Sergio di lini serang.

Bali United langsung mendapat keuntungan saat pemain Than, Andre Diego Fagan, dikartumerah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan I Made Andhika Winjaya dan mengenai kepala.

Meski unggul jumlah pemain Bali United malah kebobolan duluan di menit ke-19 ketika Jerrmie Lynch memasuki kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan yang melengkung ke gawang Nadeo Argawinata.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Than bertahan. Masuk di babak kedua, Bali United menaikkan intensitas serangan dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimaksimalkan di menit ke-46 saat M Rahmat menuntaskan umpan tumit Ilija Spasojevic dengan tembakan jarak dekatnya. Beberapa saat kemudian, Bali United berbalik unggul 2-1 ketika sontekan Platje meneruskan umpan panjang bersarang di gawang Than.

Bali United mendapat hadiah penalti di menit ke-72 saat Duong Thanh Hao melakukan handball. Spasojevic yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik.a

Baca Juga: Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya Hantam Persik, Bhayangkara Diimbangi Madura United

Tiga menit berselang, Platje menjauhkan skor jadi 4-1 untuk keunggulan Bali United ketika dia melesakkan sepakan melengkung ke pojok kiri atas gawang Than. Bali United mempertahankan skor tersebut hingga akhir laga.

Bali United berada di posisi kedua grup dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Ceres Negros yang menang 4-0 atas Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Than dan Preah ada di dua posisi terbawah klasemen.


Loading ..